Bentley Siap Perkenalkan Mobil Listrik, Meluncur Perdana 2025

Nusantaratv.com - 27 Januari 2022

Bentley akan pemperkenalkan lima kendaraan listrik dalam lima tahun mulai 2025. (Carscoops)
Bentley akan pemperkenalkan lima kendaraan listrik dalam lima tahun mulai 2025. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil mewah asal Inggris, Bentley, merencanakan strategi Five-in-Five, yang membuat perusahaan otomotif itu memperkenalkan lima mobil listrik baru yang diluncurkan satu tahun sekali mulai 2025.

Kendati demikian, seperti dikutip dari Carscoops, Kamis (27/1/2022), Bentley masih bungkam terkait informasi mengenai mobil listriknya itu. Namun, laporan sebelumnya telah mengindikasikan kendaraan listrik pertama mereka akan menjadi crossover berdasarkan Proyek Artemis Audi.

Selain mengungkapkan rencana untuk berbagai macam kendaraan listrik baru, Bentley mengumumkan kendaraan listrik pertama mereka akan dikembangkan dan dibangun di Inggris. Model ini dijadwalkan untuk mulai diproduksi pada 2025 dan menandai momen penting dalam sejarah panjang dan ternama Bentley.

Produsen mobil itu juga menginvestasikan US$3,4 miliar (Rp49 triliun) demi keberlanjutan selama dekade berikutnya. Ini akan menghasilkan transformasi lengkap dari seluruh portofolio produk Bentley dan mengubah pabrik Crewe perusahaan menjadi fasilitas manufaktur canggih yang bernilai tinggi, digital, generasi berikutnya yang terdepan di dunia.

Sementara menunggu 2025, Bentley berencana menghadirkan mobil hybrid mewah dan selanjutnya akan memperkuat posisi itu dengan merilis Bentley Flying Spur PHEV pada 2022, serta lima produk lagi untuk ditambahkan ke Bentayga PHEV saat ini. Hal ini didasarkan pada rencana perusahaan yang diumumkan sebelumnya untuk hanya menjual kendaraan hybrid dan listrik plug-in pada 2026.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])