Begini Tampilan Konsep Motor Listrik Tesla

Nusantaratv.com - 14 September 2021

Konsep motor listrik Tesla. (RideaApart)
Konsep motor listrik Tesla. (RideaApart)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Desainer asal California, Amerika Serikat (AS), Ash Thorpe menghadirkan konsep motor listrik Tesla

Konsep berjuluk 'The Sukudo' ini dibuat atas kerja sama dengan Carlos Colorsponge, seperti dikutip dari RideApart, Selasa (14/9/2021). Disebutkan konsep sepeda motor ini secara tampilan terlihat seperti mengadopsi desain Tesla Cybertruck.

Hal itu terlihat dari tampilannya sangat futuristik dengan desain kotak yang terlihat nyeleneh. Motor listrik Tesla ini tampaknya memiliki komponen yang sebagian besar terbuat dari serat karbon. Sementara bagian frame-nya terbuat dari bahan alumunium.

Baca Juga: Akhir Bulan Ini, Kawasaki Z650RS Baru Siap Dirilis

Kendaraan roda dua itu menggunakan powertrain listrik yang cukup besar di bagian depan, serta dilengkapi dengan ban Michelin Slicks. Namun masih belum diketahui dimana letak bagian swingarm motor ini.

Terlihat motor ini menggunakan jok yang datar, hampir sejajar dengan tangki, dan posisi berkendaranya terlihat kurang substansial. Selain itu, tidak ada ground clearance sama sekali pada motor listrik ini karena bodywork-nya yang sangat besar.

Ya! Konsep motor listrik ini memang bukan dibuat secara resmi oleh produsen mobil listrik asal AS itu. Sejauh ini, perusahaan milik Elon Musk itu juga belum mengumumkan akan memproduksi motor listrik.

Kendati demikian, sejumlah produsen mobil listrik di dunia diperkirakan akan memasuki segmen motor listrik dalam beberapa tahun mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])