Begini Tahapan Formula E Jakarta, Mulai Dari Sesi Foto Hingga Balapan

Nusantaratv.com - 23/05/2022 13:09

Kedatangan mobil formula E. (Doc. Berita Jakarta)
Kedatangan mobil formula E. (Doc. Berita Jakarta)

Penulis: Bayu Koosyadi

Nusantaratv.com - Event Formula E Jakarta sudah memasuki masa pemanasan. Sejumlah persiapan digelar, mulai dari kedatangan mobil hingga rencana sesi foto Formula E Jakarta.

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan dihelat pada Sabtu (4/6/2022) mendatang di Ancol, Jakarta Utara (Jakut). Hingga saat ini, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah 100 persen selesai dan tinggal fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi pembalap hingga fasilitas lainnya yang ditargetkan selesai pada akhir Mei 2022.

Panitia penyelenggara ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta menjadwalkan kegiatan sesi foto para pembalap di Monumen Nasional (Monas) pada Kamis (2/6/2022). "Tanggal 2 Juni kami adakan kegiatan untuk sesi foto," ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Politikus dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu juga menambahkan para pembalap tersebut juga akan mengelilingi Monas. Adapun alasan pemilihan Monas menjadi tempat sesi foto tidak dijelaskan lebih lanjut oleh Ahmad Sahroni yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI).

Namun demikian, pemilihan Monas sebagai tempat sesi foto pra balapan Formula E Jakarta diperkirakan untuk sosialisasi kepada masyarakat lebih luas di mana Monas merupakan salah satu ikon ibu kota Jakarta.

Begitu juga nama para pembalap yang akan sesi foto di Monas, pria asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu belum mengungkapkannya. Rencananya, lanjut Ahmad Sahroni, para pembalap Formula E Jakarta akan tiba di Ibu Kota secara bertahap mulai 28-29 Mei 2022.

Sementara itu, logistik para pembalap mulai tiba di Jakarta hingga 24 Mei 2022 untuk selanjutnya diperiksa Bea Cukai, dan akan dibuka pada 27 Mei di Sirkuit Ancol.

Ahmad Sahroni juga menjelaskan akan ada 22 unit mobil yang akan dikirim dengan badan terpisah dan akan dirakit setelah melalui pemeriksaan pihak berwenang. "Nantinya mereka tidak tes lintasan, mereka langsung main karena mereka sudah main di simulator," tukas Ahmad Sahroni.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in