Bebarengan dengan Piala Dunia Sepak Bola, Qatar juga Menggelar Kontes Kecantikan Unta

Nusantaratv.com - 03/12/2022 12:20

Kontes kecantikan unta/ist
Kontes kecantikan unta/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Impian Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola akhirnya terwujud. Sejak Minggu, 20 November hingga Minggu, 18 Desember 2022 mendatang, perhatian dunia akan tersedot ke negara di Timur Tengah tersebut.

Ternyata bersamaan dengan penyelenggaraan Piala Dunia sepak bola, Qatar juga menggelar kontes kecantikan unta tingkat dunia yang disebut Piala Dunia Kecantikan Unta. Di ajang ini, unta cantik berkaki panjang bersaing untuk dinobatkan sebagai yang paling menarik.

Acara tersebut diadakan di Qatar Camel Mzayen Club di Ash-Shahaniyah.

Unta yang berpartisipasi dibagi dalam berbagai kategori tergantung pada usia dan jenisnya. 

"Idenya mirip dengan Piala Dunia sepak bola, kami membuat Piala Dunia kecantikan unta," kata presiden Klub Mzayen Hamad Jaber Al Athba. 

Selama acara berlangsung, unta yang terus mengunyah diarak di hadapan penonton yang duduk di dalam ruangan dan menikmati kopi dan manisan.

"Unta hitam dinilai berdasarkan ukuran tubuh dan kepala serta letak telinga. Tapi dengan unta tipe Maghateer, kami mencari proporsionalitas dan telinga harus jatuh ke bawah, tidak berdiri tegak, selain itu cara mulutnya melengkung," kata Al Athba, mengutip kompascom. 

Tetapi sebelum kompetisi dimulai, para ahli memeriksa unta menggunakan sinar-X untuk menghindari penipuan dan memeriksa apakah hewan tersebut tidak menjalani operasi tambahan. 

Tahun lalu, kontes kecantikan unta di Arab Saudi dilanda skandal kecurangan setelah 43 peserta didiskualifikasi karena suntikan botox dan peningkatan kosmetik lainnya.

Penyempurnaan dilakukan dalam upaya untuk membuat bibir unta lebih kendur dan punuknya lebih berbentuk, atribut utama dalam kontes.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Mumi Tertua-1674881622
Persahabatan-1674727328