Bayi Usia Tiga Minggu Meninggal Gegara Covid-19 di Qatar

Nusantaratv.com - 17/01/2022 13:15

Ilustrasi. (The Hill)
Ilustrasi. (The Hill)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang bayi berusia tiga minggu meninggal karena Covid-19 di Qatar.

Kementerian Kesehatan pada Minggu (16/1/2022) mengungkapkan, kejadian ini merupakan kasus kematian anak yang ke dua akibat infeksi Covid-19.

"Seorang bayi berusia tiga minggu meninggal akibat infeksi Covid-19. Bayi itu tidak memiliki kondisi medis yang mendasari atau keturunan penyakit lain yang diketahui," terang Kementerian Kesehatan dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (17/1/2022).

Kematian anak-anak akibat Covid-19 jarang terjadi di Qatar. Namun, otoritas kesehatan di beberapa negara Teluk telah mencatat peningkatan infeksi pada anak-anak sejak penyebaran varian omicron.

Kementerian Qatar mengatakan, anak-anak pada umumnya tidak berisiko tinggi terkena infeksi Covid-19 dibandingkan orang dewasa. Tetapi anak-anak lebih banyak terinfeksi dan membutuhkan perawatan medis di tengah gelombang varian Omicron, ketimbang gelombang sebelumnya.

Diketahui, Qatar secara resmi mencatat hampir 300.000 kasus virus corona dan 600 kematian. Kasus Covid-19 di Qatar telah melonjak dalam beberapa pekan terakhir. Pada akhir Desember penyedia layanan kesehatan utama Qatar menangguhkan cuti untuk semua staf medis dan administrasi yang menangani kasus Covid-19.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in