Bayern Munchen Pulangkan Arsenal dari Liga Champions 2023/24

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Selebrasi J. Kimmich di laga Bayern Munchen vs Arsenal
Selebrasi J. Kimmich di laga Bayern Munchen vs Arsenal

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Dengan perjuangan ekstra keras, Bayern Munchen akhirnya sukses menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 pada laga leg kedua Liga Champions 2023/24 yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Kamis 18 April 2024 pukul 02.00 WIB.

Kemenangan satu gol Bayern Munchen yang dicetak oleh J. Kimmich pada menit 63, membuat kedudukan agregat menjadi 3-2. Sebelumnya pada laga leg pertama, tim besutan Thomas Tuchel mampu bermain imbang 2-2 di markas Arsenal.

Sejatinya laga ini langsung dengan tempo yang sangat tinggi. 20 menit pertama laga berlalu dengan cepat, tanpa adanya ancaman berbahaya yang ditampilkan dari kedua tim.

Peluang pertama Bayern Munchen datang pada menit 23, lewat aksi Musiala yang menari ke dalam kotak penalti dan melepas tembakan keras. Beruntung, bola masih bisa ditepis kiper Arsenal.

Pada menit ke-32, giliran Arsenal yang mendapatkan peluang lewat umpan Odegaard ke kotak penalti yang disambut dengan sepakan keras Martinelli, namun bola mengarah tepat ke pelukan Neuer. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Pada babak kedua, Bayern Munchen tampil lebih menggila. Pada menit 48, Guerreiro mampu melepaskan tembakan voli keras yang hampir menjebol gawang Arsenal

Bayern Munchen akhirnya sukses membobol gawang Arsenal pada menit 63, lewat skema serangan balik cepat dari sisi kanan. Kimmich yang berada bebas di dalam kotak penalti mampu memanfaatkan umpan terukur dari Guerreiro dengan tandukan keras. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol ternyata memaksa Arsenal untuk tampil lebih terbuka. Dengan berbagai cara tim besutan Mikel Arteta terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Bayern Munchen. Namun, hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan tim tuan rumah.

Sampai berita ini ditayangkan, Bayern Munchen masih harus menunggu siapa calon lawannya di babak semifinal nanti. Sebab, laga Manchester City vs Real Madrid harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu setelah berakhir dengan skor 1-1 dalam waktu 90 menit.

Sebelumnya pada laga leg pertama, Manchester City vs Real Madrid harus berakhir dengan skor imbang 3-3 di Stadion Santiago Bernabéu.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])