Bayern Muenchen hanya Mampu Bermain Imbang 1-1 saat jamu Koln

Nusantaratv.com - 25/01/2023 08:47

Gelandang Koln Mathias Olesen (kiri) berduel memperebutkan bola dengan gelandang Bayern Muenchen Jamal Musiala pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (25/1/2023). (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)
Gelandang Koln Mathias Olesen (kiri) berduel memperebutkan bola dengan gelandang Bayern Muenchen Jamal Musiala pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (25/1/2023). (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Bayern Muenchen hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Koln, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Rabu dini hari WIB.

Tambahan satu poin sudah cukup untuk mempertahankan posisi Bayern di pucuk klasemen dengan 36 poin. Sedangkan Koln naik ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Koln yang mencatatkan kemenangan besar 7-1 atas Werder Bremen pada pertandingan liga sebelumnya, menjaga agresifitas mereka saat melawat ke markas sang juara bertahan. Bukti langsung tersaji ketika pada menit keempat, Ellyes Skhiri menyambar bola kiriman Julian Chabot untuk membobol gawang Bayern.

Bayern berusaha membalas. Serge Gnabry menguji kiper Marwin Schwabe melalui sepakan kerasnya. Namun kiper Bayern Yann Sommer juga harus bekerja keras untuk memotong umpan silang kiriman Florian Kainz sebelum disambar Skhiri.

Nikola Soldo kemudian melakukan blok krusial di depan Eric Maxim Choupo-Moting, untuk mencegah Bayern menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama.

Pelatih Bayern Julian Nagelsmann kemudian memasukkan Ryan Gravenberch dan Kingsley Coman. Hal itu menambah daya gedor Bayern yang ditandai dengan gebrakan Matthijs de Ligt yang memaksa kiper Schwabe melakukan penyelamatan.

Setelah itu Schwabe masih harus menggagalkan sepakan Coman dari jarak dekat. Pemain pengganti lainnya Thomas Mueller juga memaksa Schwabe melakukan penyelamatan, sebelum akhirnya ketangguhan sang kiper mencapai batasnya saat sepakan jarak jauh Joshua Kimmich dapat bersarang di gawangnya pada menit ke-90.

Leipzig pesta gol

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, RB Leipzig kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan tim juru kunci Schalke 04 dengan skor 6-1, pada pertandingan yang dimainkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen.

Andre Silva sudah membawa Leipzig memimpin saat laga baru berusia tujuh menit, untuk kemudian Benjamin Henrichs mencatatkan namanya di papan skor berkat golnya pada menit ke-15.

Sebelum babak pertama usai, Leipzig sudah unggul empat gol. Silva kembali membobol gawang Schalke pada menit ke-44, dan Timo Werner menyumbang satu gol pada menit ke-47.

Pemain Jepang Soichiro Kozuki sempat memperkecil ketertinggalan Schalke, saat ia memanfaatkan assist Michael Frey pada menit ke-56. Namun laga ini benar-benar menjadi milik Leipzig, setelah Olmo mengukir gol atas namanya sendiri pada menit ke-83, dan pemain pengganti Yussuf Poulsen menutup pesta tim tamu melalui golnya pada menit ke-89.

Hasil itu membuat Leipzig kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 32 poin, sedangkan Schalke semakin terbenam di posisi ke-18 dengan koleksi sembilan poin.

Pesta gol juga terjadi di Olympiastadion, Berlin, ketika Wolfsburg mengamuk untuk menang 5-0 atas tuan rumah Hertha Berlin.

Gawang Hertha sudah kemasukan saat pertandingan baru berlangsung empat menit melalui gol Mattias Svanberg. Wolfsburg kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-31 yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Maximilian Arnold, sebelum Jonas Wind menambah satu gol sebelum menutup babak pertama berkat golnya pada menit ke-34.

Unggul tiga gol tidak membuat Wolfsburg mengendurkan tekanan setelah turun minum. Die Wolfe mendapatkan gol keempatnya melalui upaya Ridle Baku pada menit ke-72, sebelum gol Omar Marmoush pada menit ke-86 mengamankan kemenangan beruntun keenam di liga bagi pasukan Niko Kovac.

Tambahan tiga poin mendongkrak Wolfsburg ke posisi keenam di klasemen dengan 29 poin. Bagi Hertha, kekalahan beruntun kedua ini membuat mereka masih terpaku di posisi ke-17 dengan 14 poin, terpaut satu poin dari zona aman.

Pada pertandingan lain, Hoffenheim mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntunnya di liga saat bermain imbang 2-2 dengan tamunya VfB Stuttgart.

Andrej Kramaric membuka keunggulan Hoffenheim melalui golnya pada menit ke-11. Namun Stuttgart berhasil membalikkan keadaan berkat gol Serhou Guirassy pada menit ke-50, dan gol Wataru Endo pada menit ke-77.

Stuttgart kemudian harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Naouirou Ahamada diusir keluar lapangan pada menit ke-78. Sebelum kemudian Kramaric menyelamatkan raihan satu poin bagi Hoffenheim, melalui gol penyama kedudukan yang diukirnya pada menit ke-94.

Hasil tersebut membuat Hoffenheim tetap berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan 19 poin. Demikian pula Stuttgart yang tertahan di posisi ke-14 dengan 16 poin.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Laga Dewa United vs Bumi Borneo-1675266146
Petenis Indonesia, Anthony Susanto-1675256683