Bawaslu Nilai Film Dirty Vote Kampanye Hitam?

Nusantaratv.com - 13 Februari 2024

Dirty Vote.
Dirty Vote.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Film dokumenter Dirty Vote yang membahas soal dugaan kecurangan Pemilu 2024 jadi sorotan publik. Bawaslu RI bakal mengecek apakah film tersebut masuk kategori black campaign/kampanye hitam, atau bukan.

"Masih dalam kajian kami karena filmnya juga baru riliskan? Kami akan lihat," ujar Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2024).

Ia mengatakan saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait film dokumenter tersebut. Tapi, karena menjadi sorotan publik maka Bawaslu pun melakukan pendalaman.

"Kami juga sudah ada komentar-komentar atau proses yang disampaikan ini saya belum mendapat informasi yang melaporkan. Tetapi karena ini cukup ramai, tentu kami harus melihat dalam kacamata yang mendalam," tutur dia.

Lolly pun mengomentari kritik yang disampaikan dalam film 'Dirty Vote' kepada Bawaslu. Lolly menyebut kritik tersebut akan dijadikan sebagai refleksi kinerja. Bawaslu bahkan menyarankan masyarakat menonton film tersebut.

"Film itu menjadi kritik terhadap Bawaslu karena Bawaslu menjadi salah satu yang dipotret kinerjanya. Tentu ini menjadi refleksi dan evaluasi kami. Kami bahkan 'ada nggak yang belum nonton?'. Kami menyarankan segera ditonton. Karena ini menjadi kritik dan autokritik terhadap penyelenggaraan pemilu kita. Tetapi dalam konteks kinerja Bawaslu, maka kami tentu saja siap mempertanggungjawabkan seluruh kinerja yang telah dilakukan dalam konteks pelanggaran-pelanggaran yang kemudian dibidik dalam film itu," jelas dia.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])