Basarnas Jambi Cari Nelayan Hilang di Ambang Luar Kuala Tungkal

Nusantaratv.com - 26/01/2023 14:04

Petugas Basarnas Jambi mencari korban seorang nelayan yang hilang usai mencari ikan di perairan ambang luar Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Kamis (26/1).(ANTARA/HO/Basarnas Jambi)
Petugas Basarnas Jambi mencari korban seorang nelayan yang hilang usai mencari ikan di perairan ambang luar Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Kamis (26/1).(ANTARA/HO/Basarnas Jambi)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Tim Basarnas Jambi menurunkan personil dan peralatannya untuk membantu mencari seorang nelayan yang dilaporkan hilang usai mancing di Ambang Luar Kuala Tungkal, perairan Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Rabu (25/1) .

"Berdasarkan laporan dari petugas di Kuala Tungkal, bahwa ada satu kapal yang terbalik saat hendak bersandar di Ambang Luar, dimana dari dua nelayan itu, satu satu orang berhasil selamat dan satu lagi hilang atau tenggelam setelah terjatuh dari kapalnya," kata Kepala Basarnas Jambi Kornelis, di Jambi Kamis.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi setelah menerima informasi dari saksi bernama Arifin yang menjadi korban selamat dalam kejadian itu mengatakan bahwa telah terjadi kecelakaan kapal nelayan yang terbalik saat hendak bersandar di Ambang Luar Kuala Tungkal sehingga temannya bernama Arifin tenggelam.

Kornelis juga mengatakan timnya mendapatkan informasi bahwa kejadian tersebut pada Rabu 25 Januari 2023 sekitar pukul 20.00 WIB, dimana korban atas nama Arifin dan Wahab sedang memancing di Perairan Ambang Luar, saat kapal hendak bersandar di Togok.

Kapal yang membawa korban tersebut terbalik dan salah satu korban atas nama Arifin dapat menyelamatkan diri dengan memegang kapal terbaik tersebut.

Sedangkan untuk korban Wahab hilang dan sudah tidak terlihat lagi oleh saksi Arifin yang kemudian diselamatkan nelayan lainnya yang melintasi ambang perairan itu.

Selanjutnya korban yg selamat langsung melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas dan setelah mendapatkan informasi tersebut, Basarnas Jambi melalui Unit siaga SAR Tungkal langsung menerjunkan personil menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan membawa Kapal SAR RIB 01 dan mencari menggunakan kapal karet itu dari lokasi pelabuhan kapal Marina menuju lokasi yaitu sekitar 20 menit atau sejauh 4 NM.

Kornelis mengatakan sampai saat ini pihak Basarnas dan tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban Wahab, nelayan yang belum ditemukan setelah kapalnya terbalik di Ambang Luar perairan Tanjabbar tersebut.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in