Baru Gajian? Saatnya Eksplor "Street Food" di Jakarta

Nusantaratv.com - 27 Januari 2023

Ilustrasi - mie ayam (ANTARA/Pexels)
Ilustrasi - mie ayam (ANTARA/Pexels)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Akhir bulan biasanya selalu ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang, sebab waktu gajian telah tiba. Saat gajian, biasanya orang-orang merencanakan berbagai kegiatan bersama keluarga dan teman, salah satunya mengunjungi kawasan kuliner.

Bagi Anda yang ingin merayakan gajian dengan wisata kuliner, berikut ini rekomendasi aneka street food di Jakarta, dikutip dari siaran pers Tiket.com, Jumat.

Gultik Blok M
Gulai Tikungan di kawasan Blok M ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Rasa pedas dan gurih yang dihadirkan gulai ini membuat orang ketagihan dan tidak cukup untuk memakan satu piring saja.

Gulai Tikungan buka hampir setiap hari mulai dari jam 5 sore hingga jam 5 pagi.

Roti Bakar Eddy Blok M
Masih dari kawasan Blok M, Roti Bakar Eddy merupakan street food Jakarta yang sangat terkenal dengan banyak cabang di ibukota.

Bukan roti bakar biasa, ada banyak varian rasa yang bisa Anda pilih sesuai selera. Roti bakar ini sangat cocok bagi Anda yang ingin cari cemilan ketika sedang ngobrol bersama teman-teman.

Warmindo Abang Adek
Jika Anda penggemar makanan pedas dan mie, wajib kunjungi Warmindo Abang Adek yang berlokasi di Tomang, Jakarta Barat.

Warung mie yang satu ini menghidangkan mie favorit Anda dalam satu piring besar, dilengkapi berbagai topping dengan level kepedasannya sampai 100 cabai.

Bubur Ayam Barito
Meskipun merupakan makanan yang sangat lumrah di Indonesia, bubur ayam yang berada di Barito menjadi salah satu street food Jakarta yang viral dan ramai pengunjung.

Bubur ayam ini terasa spesial karena wanginya yang menggugah selera ditambah pelengkap yang sangat banyak, seperti kacang, cakwe, daging ayam, dan kerupuk.

 
Seafood 68 Santa
Seafood 68 Santa menjadi salah satu favorit pecinta seafood karena kelezatannya. Hidangannya pun sangat lengkap, ada otak-otak, kerang, kepiting hingga aneka jenis ikan laut dengan bahan baku yang masih fresh dan terbebas dari rasa amis.

Tongseng Anti Kolesterol Pak Kadir
Tongseng yang viral ini terletak di pusat kota, tepatnya di kawasan Gambir. Istimewanya, daging kambing muda yang digunakan tongseng ini telah dicampur dengan nanas, sehingga menghadirkan rasa juicy dan empuk ketika digigit.

Sate Padang Ajo Ramon
Sate Padang Ajo Ramon yang telah ada sejak tahun 1980-an ini berada di daerah Kebayoran dan memiliki beberapa seperti di daerah Kalibata, Bekasi, dan Kelapa Gading.

Tekstur daging dari sate padang ini terasa lembut dilengkapi dengan bumbu rempah yang lezat.

Nasi Uduk Kebon Kacang
Paling legendaris, Nasi Uduk Kebon Kacang sudah buka sejak tahun 1960. Anda bisa mengunjungi salah satu cabangnya, seperti yang ada di Mall Ambassador.

Banyaknya pilihan lauk seperti ayam, tempe, jeroan, dan sebagainya membuat nasi yang rasanya gurih ini bisa menjadi jauh lebih nikmat.

Mie Ayam Gondangdia
Pertama kali dibuka pada tahun 1968, mie ayam yang terletak di Gondangdia ini memiliki pelanggan yang setia dan selalu ramai.

Mie ayam ini memiliki rasa yang khas, cita rasa asli asal China. Anda bisa pesan satu mangkuk mie ayam di sini lengkap beserta dengan bakso atau pangsit.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Terkenal sebagai salah satu street food Jakarta yang legendaris sebab sudah ada sejak tahun 1958, warung makan ini masih tetap menjaga kesederhanaan dan juga kualitas makanannya.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini terbilang spesial karena memiliki karakter yang kuat dan kaya dalam penggunaan bumbu dan rempahnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])