Barito Utara Minta IDI Berkolaborasi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Nusantaratv.com - 06/12/2022 17:41

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan Ketua IDI Cabang Barito Utara di Muara Teweh, Selasa (6/12/2022). ANTARA/Dokumen Pribadi
Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan Ketua IDI Cabang Barito Utara di Muara Teweh, Selasa (6/12/2022). ANTARA/Dokumen Pribadi

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, minta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang kabupaten setempat berkolaborasi dengan warga menentukan langkah strategis dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Organisasi IDI harus selalu senantiasa melakukan usaha, menjaga mutu pelayanan dokter kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Barito Utara," kata Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra pada pelantikan Ketua IDI Cabang Barito Utara masa bakti 2022-2025 sekaligus menghadiri HUT Ke-72 IDI 2022 di Muara Teweh, Selasa.

Ia juga meminta program IDI bersinergi dengan program pemerintah guna membentuk masyarakat mandiri.

"Peran IDI saat ini kian dibutuhkan sebagai lembaga profesi kedokteran Indonesia yang terus melakukan pembinaan dan pengawasan atas profesi kedokteran, dengan berpegang teguh pada kode etik kedokteran," katanya.

Ketua organisasi profesi itu yang dilantik adalah dr Wahidah Asurawati sebagai Ketua IDI Barito Utara masa bakti 2022-2025, menggantikan ketua IDI sebelumnya, dr Fahmi S. R. Fahlevi yang meninggal dunia.

"Semoga kepengurusan IDI yang baru mampu menjalankan amanah ini dan juga sekali lagi saya mengucapkan selamat HUT Ke-72 IDI Barito Utara, kian jaya dan sukses berkiprah di tengah masyarakat," katanya.

Ketua IDI Cabang Barito Utara dr Wahidah Asurawati menyatakan komitmen pengurus untuk bersemangat memajukan organisasi melalui berbagai program kerja yang sesuai dengan tuntutan zaman dan kebutuhan masyarakat.

"Tiga tahun ke depan adalah peran kita yang ditunggu-tunggu masyarakat Barito Utara. Mari kita susun program kerja yang sesuai dengan arah zaman saat ini, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan tentunya saya ingin garisbawahi, bahwa kita adalah mitra pemerintah, tentu program yang kita buat harus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah," katanya.

Ia juga menekankan kesungguhan para dokter anggota organisasi itu di daerah setempat dalam menjalankan amanah, terutama terkait dengan peningkatan kesehatan masyarakat.

"Maka kita yang telah diamanahi sebagai dokter ini, harus sungguh-sungguh menjalankan dan mensyukurinya, dengan cara selain berkegiatan sebagai pribadi juga berkegiatan sebagai anggota IDI Barito Utara kian bergelora untuk membangun," ungkap dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in