Bareskrim: Bharada E Bukan Bela Diri

Nusantaratv.com - 03/08/2022 23:42

Bharada E. (JPNN)
Bharada E. (JPNN)

Penulis: Maulana

​​​​​Nusantaratv.com - Bharada E ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Menurut Bareskrim Polri, aksi dugaan pembunuhan Bharada E terhadap Brigadir J bukanlah bela diri. 

"Tadi kan sudah saya sampaikan (Bharada E dijerat) Pasal 338, juncto 55, 56 KUHP. Jadi bukan bela diri," ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022) malam. 

Tindakan Bharada E dianggap bukan membela diri, khususnya dalam kasus yang dilaporkan pihak keluarga Brigadir J. Pihak keluarga yang diwakili kuasa hukum, sebelumnya melapor ke Bareskrim Polri terkait dugaan pembunuhan berencana dan penganiayaan terhadap Brigadir J. 

"(Penetapan tersangka) terkait laporan keluarga Brigadir Joshua," kata Andi. 

Adapun salam kasus kematian Brigadir J, ada tiga laporan polisi. Pertama laporan tipe A, atau laporan yang dibuat polisi. Kedua laporan dugaan pelecehan seksual serta ancaman pembunuhan yang dilaporkan pihak istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Serta laporan dugaan pembunuhan berencana dan penganiayaan yang dibuat oleh pihak keluarga Brigadir J. 

Awalnya kasus tersebut ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya dan Mabes Polri atau Bareskrim. Kini seluruhnya telah ditangani Bareskrim Polri. Upaya ini dilakukan demi efisiensi dan efektivitas pengungkapan kasus. 

Bharada E sendiri saat ini telah berada di Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Ia akan diperiksa sebagai tersangka, dan ditahan setelahnya. 

Andi menegaskan, pengungkapan kasus ini tak berhenti usai Bharada E ditetapkan sebagai tersangka. Apalagi pasal yang disangkakan memungkinkan adanya tersangka lainnya. 

"Pemeriksaan belum selesai, masih dalam pengembangan terus," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in