Banjir di Sleman, Pengendara Sampai Jatuh Terbawa Arus

Nusantaratv.com - 25 Februari 2024

Tangkap layar - Banjir. (Instagram @info.negri)
Tangkap layar - Banjir. (Instagram @info.negri)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Sejumlah wilayah di Sleman dan pusat Kota Yogyakarta dilanda banjir akibat curah hujan yang tinggi, Pada Minggu, 25 Februari 2024.

Banjir dengan ketinggian air yang mencapai tingkat mengkhawatirkan telah menyebabkan kepanikan di kalangan warga. Menurut Pantauan dari akun Instagram @info.negri, debit air yang deras telah menyebabkan beberapa kendaraan terseret arus banjir.

Untuk memberikan peringatan dini kepada warga, Sistem Early Warning System (EWS) banjir telah diaktifkan di kedua titik. 

"Awas banjir, kondisi air sungai berstatus awas banjir atau status merah." Bunyi alarm EWS

Pusat Kota Yogyakarta juga terdampak parah oleh banjir ini. Meluapnya air telah mengganggu lalu lintas dan menghambat aktivitas masyarakat di sekitar pusat kota.

Saat ini belum ada laporan resmi mengenai korban jiwa akibat banjir ini. Namun, upaya evakuasi dan bantuan darurat sedang dilakukan oleh petugas dan relawan untuk membantu warga yang terdampak.

Pemerintah setempat mengimbau kepada seluruh warga yang tinggal di daerah rawan banjir untuk tetap waspada dan siaga menghadapi potensi bahaya lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])