Banjir di Hek Kramatjati Bikin Jalanan Macet Total

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Jalan Raya Bogor terendam banjir di pertigaan Hek, Kramat Jati. (Foto: Antara)
Jalan Raya Bogor terendam banjir di pertigaan Hek, Kramat Jati. (Foto: Antara)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Luapan air Kali Baru di Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, kembali terjadi pada Rabu akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut.

Limpasan air Kali Baru mengalir deras ke pertigaan Hek, Kramat Jati, menyebabkan genangan air yang menghambat arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor. 

Akibatnya, kemacetan panjang terjadi dari arah Kramat Jati menuju Pasar Rebo dan sebaliknya, serta dari Tamini Square menuju Kampung Dukuh.

Ketinggian banjir mencapai setinggi betis orang dewasa dan menyebabkan beberapa kendaraan mogok di tengah jalan.

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Sanchez, mengatakan bahwa, "Meski sudah ditinggikan dengan menggunakan bronjong karung berisi pasir di pinggir Kali, namun air tetap meluap dan limpasan airnya menggenangi pertigaan Hek," katanya.

Petugas gabungan dari SDA, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Kepolisian, dan TNI dikerahkan untuk menangani situasi darurat tersebut.

Mereka berupaya meninggikan kembali tanggul Kali Baru dengan karung pasir untuk mencegah terjadinya limpahan air yang lebih parah. 

Sementara itu, petugas lainnya berusaha mengatur lalu lintas agar kemacetan tidak semakin memburuk.

Meskipun demikian, arus lalu lintas di pertigaan Hek masih tersendat karena banyaknya kendaraan yang mogok di tengah jalan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])