Bangga! 2 Wanita Indonesia Ini Masuk Dalam Daftar Wanita Paling Berpengaruh Dunia 2021

Nusantaratv.com - 09 Desember 2021

Meneri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kolase)
Meneri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kolase)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Indonesia wajib bangga karena ada dua wanitanya masuk dalam Daftar Wanita Paling Berpengaruh Dunia 2021. Kedua wanita tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. Keduanya menempati posisi rangking  66 dan 27.

Tahun lalu Sri Mulyani berada di posisi 78 daftar wanita berpengaruh di dunia dan Nicke Widyawati berada di posisi 25.

Dikutip dari Forbes, Kamis (9/2/2021), peringkat pertama jajaran wanita paling berpengaruh dunia 2021 ditempat oleh mantan isteri Jeff Bezos dan seorang penulis, Mackenzie Scott. Peringkat keduanya diduduki oleh Wakil Presiden AS, Kemala Harris.

Baca Juga: Satu Ton Rendang dari Pemprov Sumbar untuk Korban Letusan Semeru

Adapun posisi ke-3 ditempati oleh Christine Lagarde yang merupakan Presiden Bank Sentral Eropa. Posisi ke-5 ditempati oleh Melinda French Gates, mantan isteri Bill Gates.

Kriteria penyusunan daftar wanita paling berpengaruh itu tidak hanya dinilai dari kesuksesan dalam hal penghasilan ataupun kekuasaan, namun juga dalam hal jasa hingga perannya dalam memimpin sebuah perusahaan atau organisasi.

Wanita-wanita yang masuk dalam daftar ini dinilai memiliki kontribusi besar bagi setiap perubahan dunia. Mereka memberikan dedikasi besar yang menarik perhatian hingga berdampak besar bagi perubahan dan bermanfaat bagi negaranya.

Sumber: merdeka.com

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])