Banding Ditolak, Ivar Jenner Tetap Absen di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Ketua PSSI Erick Thohir (Source: pssi.org)
Ketua PSSI Erick Thohir (Source: pssi.org)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Gelandang Ivar Jenner, dipastikan tidak akan tampil saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Australia U-23 pada pertandingan kedua Piala Asia U-23. Laga krusial ini akan di gelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4/2024).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah memastikan nasib Janner. Dalam pernyataannya dikutip dari situs resmi PSSI, Erick menegaskan kalau pemain naturalisasi Belanda itu tidak bisa main. 

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung," kata Erick Thohir kepada situs PSSI.

"Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight," bebernya.

Jenner seperti diketahui telah diganjar kartu merah pada laga perdana melawan Qatar. Dalam laga ini, Jenner diberi kartu kuning kedua pada menit 46. Selain Jenner, Ramadhan Sananta juga bernasib sama. Dia diganjar kartu merah tidak lama sebelum wasit meniup peluit panjang. 

Sempat beredar kabar kalau PSSI berusaha membatalkan hukuman itu dengan mengajukan banding kepada AFC. Namun komentar Erick setidaknya memastikan kalau upaya itu berujung sia-sia. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])