Band Naif Bubar?

Nusantaratv.com - 23 Oktober 2021

Band Naif (Instagram)
Band Naif (Instagram)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Band Naif dikabarkan bubar. Menyusul kabar itu, personil Naif, Fajar Endra Taruna alias Jarwo langsung meresponnya. Dia membantah Naif  yang terbentuk pada 1995 tersebut, sudah bubar.

Jika memang benar bubar, Jarwo mengungkapkan, pembubaran Naif tidak sah secara internal Naif.

“Di sini gue mau bilang, Naif masih ada. Kabar yang tersebar di media kan Naif sudah bubar,” kata Jarwo, mengutip Okezone.com.

Gitaris 46 tahun itu mengaku, ada alasan kenapa dia mendaftarkan Naif ke HKI (Hak Kekayaan Intelektual) secara pribadi. Jarwo hanya ingin mempersingkat proses yang dibutuhkan, namun setiap personel akan mendapatkan manfaatnya nanti. 

Jarwo mengaku, aksinya itu mendapat protes dari personel Naif, Emil (bassist) dan Pepeng (drummer).

“Alasan keberatan keduanya, karena menilai Jarwo tak punya itikad baik,” ujar Ramdhan Alamsyah, kuasa hukum Jarwo.

Emil dan Pepeng, menurut Ramdhan, merasa keberatan jika Jarwo melanjutkan kiprah Naif di industri musik Tanah Air. Namun sang gitaris menegaskan, dia bakal meneruskan eksistensi grup musik yang memulai debutnya pada 1998 itu. 

Jarwo menegaskan, memiliki tanggung jawab moral sebagai musisi. “Jadi, kalau ada yang masih bilang Naif bubar, tolong dikoreksi. Publik harus tahu Naif itu seperti apa,” tutur Jarwo menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])