Bamsoet Minta Masyarakat Tak Miliki Senpi Ilegal

Nusantaratv.com - 23 April 2021

Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI, imbau masyarakat tak miliki senjata api secara ilegal
Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI, imbau masyarakat tak miliki senjata api secara ilegal

Penulis: Mochammad Rizki

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri (PERIKSHA) Bambang Soesatyo (Bamsoet) memulai program latihan menembak kepada para anggota PERIKHSA di Lapangan Tembak Perbakin Senayan. Latihan ini akan digelar secara berkala setiap hari Jumat. Sehingga para anggota PERIKHSA bisa mengasah kemampuan menembaknya secara rutin.

Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet juga mengingatkan bahwa memiliki senjata api bukanlah untuk gagah-gagahan atau pun pamer kekuatan. Ia menyampaikan senjata api sebaiknya digunakan untuk kepentingan bela diri guna melindungi diri dari ancaman yang membahayakan keselamatan jiwa. Adapun hal ini telah diatur dalam Pasal 10 ayat 2 Perkap 18/2015.

“Pemusatan latihan menembak secara berkala setiap hari Jumat juga bisa dimanfaatkan oleh para anggota PERIKHSA untuk saling meningkatkan sinergitas,” jelasnya.

Dewan Penasihat PB PERBAKIN ini juga mengajak warga negara agar tak mendapatkan senjata api secara ilegal. Pasalnya, memiliki senjata api perlu memiliki tanggung jawab yang besar.

“Seseorang yang memiliki senjata api secara ilegal akan bermasalah dengan hukum. Bukan tidak mungkin senjata api ilegal disalahgunakan untuk tindakan kejahatan ataupun melawan hukum,” pungkas Bamsoet.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut turut hadir pengurus PERIKHSA antara lain, Ketua Harian R. C. Eko Santoso Budianto, Bendahara Umum Steven DJ, Wakil Sekjen Anom HR, dan Ketua Bidang Pembinaan Hendra Tanusetiawan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])