Bamsoet Apresiasi Prestasi Atlet Menembak Perbakin di SEA Games dan Dorong Jadi Juara di Olimpiade 2024

Nusantaratv.com - 17 Juni 2022

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Dok MPR
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Dok MPR

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan atlet Perbakin mengharumkan nama bangsa. Salah satunya menjadi juara umum cabang olahraga menembak di ajang bergengsi Sea Games 31 yang diselenggarakan pada 12-23 Mei 2022 di Vietnam.

"Dalam ajang Sea Games 31, Indonesia menempati peringkat 3 dengan perolehan medali mencapai 69 medali emas, 91 perak, dan 81 perunggu. Menembak menjadi cabang olahraga yang paling banyak menyumbang medali bagi Indonesia, dengan perolehan 8 emas, 6 perak, dan 2 perunggu. Jauh melampaui target 3 emas yang dicanangkan Perbakin. Sekaligus pertama kalinya tim menembak Indonesia menjadi tim terbaik sejak pesta Sea Games perdana di Kuala Lumpur 1977," ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis (16/6/22).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, apresiasi juga perlu diberikan kepada Ketua Umum Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto yang senantiasa meningkatkan sarana dan prasarana penunjang latihan menembak bagi atlet, seperti perbaikan lapangan tembak Perbakin di Senayan. Hingga menyiapkan banyak turnamen untuk mengasah kemampuan para atlet.

"Di era kepemimpinan Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, berbagai kebutuhan latihan menembak tersedia dengan baik. Sehingga pembinaan terus berkelanjutan setiap hari. Amunisi disediakan tanpa batas, sehingga atlet bisa latihan dengan sungguh-sungguh, tidak perlu lagi ada latihan yang lebih banyak dalam bentuk menembak kering atau tanpa peluru," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Perkumpulan pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri (PERIKHSA) ini menambahkan, atlet menembak juga bisa lebih rutin ikut kejuaraan nasional dan internasional. Mereka bisa mengikuti kejuaraan satu hingga dua kali per bulan. Jauh dari keadaan sebelumnya, dimana atlet hanya bisa ikut satu atau dua kejuaraan dalam setahun.

"Diperkuat banyak atlet muda menembak serta didukung manajemen yang baik dari kepemimpinan Ketua Umum Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, target selanjutnya, menembak harus mampu prestasi di Olimpiade 2024 dan mengibarkan bendera Merah Putih dalam ajang prestisius tersebut," pungkas Bamsoet.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])