Bamsoet Apresiasi 2 Pebalap Muda yang Berprestasi di AS

Nusantaratv.com - 28 Oktober 2021

Sheva Ardiansyah, Ryan Ardiansyah dan orangtua.
Sheva Ardiansyah, Ryan Ardiansyah dan orangtua.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) bangga dengan prestasi kakak beradik pembalap motocross Indonesia, Sheva Ardiansyah dan Ryan Ardiansyah, yang berhasil memenangkan juara 1 dalam kejuaraan SwapMoto Amsoil Fall Classic Round 2 di Sirkuit LACR, di Juniper Hills, California, Amerika Serikat, pada 24 Oktober 2021 waktu setempat. Sheva Ardiansyah, pembalap motocross wanita berusia 16 tahun, turun dalam dua kelas, yaitu kelas Women Open dan kelas Schoolboy 125/250F. Pada kelas Women Open, Sheva menjadi juara. Sedangkan di kelas School Boy ada di posisi 4 pada moto 1 dan posisi 3 pada moto2. Secara keseluruhan, dirinya berada di peringkat tiga.

"Sang adik, Ryan Ardiansyah yang berusia 8 tahun, juga ikut dua kelas. Di kelas 65cc Novice pada moto1, ia berhasil keluar sebagai juara. Di moto2, raihannya cukup bagus dengan berada di posisi ke-2. Secara keseluruhan, perolehan poin tetap paling atas alias juara 1. Persembahan luar biasa dari putra-putri Irwan Ardiansyah yang merupakan eks pembalap nasional," ujar Bamsoet mengapresiasi capaian Sheva Ardiansyah dan Ryan Ardiansyah, di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, keberadaan Sheva Ardiansyah dan Ryan Ardiansyah di Amerika Serikat sebenarnya adalah untuk menimba ilmu di Jim Holley Motocross Training Camp, California. Akomodasi dan berbagai kebutuhan mereka dipersiapkan oleh Onesixeight Management.

"Apresiasi juga patut diberikan kepada Onesixeight Management yang memberikan kesempatan kepada Sheva dan Ryan untuk berlatih di luar negeri. Sehingga bisa meningkatkan mental, skill dan tensi bertarung, setara dengan kemampuan crosser-crosser dunia," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, pengalaman di California akan menambah jam terbang Ryan Ardiansyah yang sebelumnya telah beberapa kali mengikuti kejuaraan internasional. Antara lain, kejuaraan AMA Supercross KTM Junior 50cc, di San Diego, California 2020 dengan membawa bendera Onesixeight Motocross Team. 

"Masih di tahun 2020, Ryan juga pernah berlaga di event regional CMXRS Swapmoto El Dorado seri 4 di Los Angeles dan finish ke-4 di kelas Pee Wee Open. Dukungan dan doa dari segenap bangsa Indonesia akan selalu menyertai kiprah Sheva dan Dyan, maupun pembalap dan atlet Indonesia lainnya yang sedang bertarung di berbagai kejuaraan dalam mengharumkan nama Indonesia," pungkas Bamsoet.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])