Bambang Pamungkas: Pergerakan Persija Datangkan Pemain Belum Selesai

Nusantaratv.com - 22 Desember 2021

Manajer Persija, Bambang Pamungkas
Manajer Persija, Bambang Pamungkas

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persija menjadi tim yang sangat serius dalam memperbaiki performa untuk bersaing di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Alhasil, manajemen Macan Kemayoran bergerak aktif membenahi komposisi pemainnya.

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, memastikan bahwa pergerakan manajemen dalam mendatangkan pemain baru tak hanya berhenti sampai pengenalan Ichsan Kurniawan (gelandang) dan Samuel Christianson Simanjuntak (bek). Ke depannya masih ada lagi yang akan diperkenalkan.

“Biasanya kekuatan sesungguhnya kontestan Liga Indonesia itu akan tersaji di putaran kedua. Di putaran pertama tim-tim masih meraba kekuatan yang mereka coba bangun. Di putaran kedua mereka membuat terobosan-terobosan yang tujuannya melengkapi dan menutup celah-celah di putaran pertama. Hal itulah yang juga dilakukan Persija di jendela transfer putaran kedua ini,” kata Bambang  dalam temu online bareng wartawan bertajuk Forum Persija.

Mengacu pada kondisi di putaran pertama, Bambang atau biasa disapa Bepe, mengatakan bahwa Persija sejatinya memang membutuhkan tambahan pemain baru untuk menunjang performa tim.

“Mungkin teman-teman juga sudah pahami, jika sejak awal seri 1 hingga seri 3 banyak kendala yang kami hadapi. Salah satunya adalah Persija tidak pernah tampil utuh, karena selalu saja ada pemain yang cedera atau pemain yang tidak fit. Jadi kami tidak dapat benar-benar tampil dalam kondisi terbaik di lapangan,” tuturnya.

“Itulah kenapa di putaran kedua kami mendatangkan beberapa pemain baru yang tujuannya untuk menambah kekuatan tim. Dengan jadwal pertandingan yang sangat padat, maka rotasi pemain menjadi salah satu hal yang sangat krusial.” ujar Bepe.

Sosok yang identik dengan nomor 20 itu pun memastikan bahwa perekrutan pemain yang dilakukan manajemen adalah murni untuk menambal celah yang ada dalam tim dan sesuai dengan kebutuhan taktik dan strategi dari pelatih.

“Perlu kami garis bawahi pembelian atau transfer kami saat ini berdasarkan kebutuhan pelatih (Angelo Alessio). Semua pemain yang didatangkan berdasarkan rekomendasi dari pelatih,” ucapnya.

“Pada kesempatan ini Saya ingin menyampaikan kepada teman-teman semua, bahwa pergerakan transfer kita belum selesai. Kami masih akan melakukan penambahan pemain lagi. jika saatnya sudah tepat dan pemain tersebut sudah lolos tes medis sesuai sesuai dengan standar yang diberlakukan, maka kami akan segera umumkan”, kata Bepe lagi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])