Bali United Akui Kehebatan PSM Makassar

Nusantaratv.com - 17 Oktober 2021

Laga Bali United vs PSM Makassar
Laga Bali United vs PSM Makassar

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Skuad Bali United harus mengakui kehebatan PSM Makassar setelah tumbangkan dengan skor 1-2 pada laga seri kedua BRI Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Minggu (17/10).

Sejatinya, laga yang berlangsung mempertontonkan aksi jual beli serangan dari kedua tim ini menghasilkan dua penalti bagi kedua tim di babak kedua.

Ilija Spasojevic dan kolega saling beradu strategi di dalam lapangan menghadapi Wiljan Pluim dan rekan-rekan.

Pada menit 5, Melvin Platje mendapatkan peluang dengan melepaskan tembakan depan gawang Hilman Syah. Sayang tendangan mendatarnya dihalau Bektur Talgat.

Lima menit kemudian, Brwa Nouri melepaskan tendangan jarak jauh yang melambung ke gawang PSM. Hilman Syah pun menepis bola yang hampir masuk ke gawangnya tersebut.

Menit 23 giliran Spaso mendapatkan peluang depan gawang Juku Eja. Umpan Andhika dari sisi penyerangan kanan Serdadu Tridatu berhasil dimanfaatkan Spaso dengan tendangan akrobatik. Sayang bola melemah dan masih didapatkan Hilman Syah.

Pada menit 30, Yakob Sayuri melepaskan tembakan depan gawang Wawan yang masih melebar dari atas gawang Bali United. Tiga menit kemudian, Bali United hampir mencetak gol melalui sundulan Melvin Platje yang ditangkis Hilman Syah. Skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta dan membuat kedua tim masih dalam posisi imbang.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung meningkatkan intensitas serangan ke gawang lawan. Dua menit setelah wasit meniup pluit tandanya babak kedua dimulai, Eber Bessa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melambung di atas gawang Hilman Syah.

Memasuki menit 53, giliran PSM melalui Sutanto Tan melepaskan tembakan mendatar yang masih menyamping di kanan gawang Wawan Hendrawan.

Teco pun melakukan perubahan strategi dengan memasuki dua pemain baru pada menit 63. Rizky Pellu keluar digantikan Kadek Agung dan Lerby Eliandry masuk menggantikan Melvin Platje. Dua pemain baru yang masuk ini diharapkan mampu melepas kebuntuan Bali United.

Pada menit 66, Azka mendapatkan peluang depan gawang yang melepaskan tembakan. Tangkisan Wawan gagal dan bola masuk ke dalam gawang.

Skor berubah 1-0 untuk Bali United. Semenit kemudian, Yabes digantikan Fahmi Al Ayyubi untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit 73, Andhika ditarik keluar dengan masuknya Dias Angga dan Eber Bessa keluar digantikan Stefano Lilipaly.

Pada menit 76, PSM mendapatkan penalti, yang diambil Seric Hasif yang sukses membobol gawang Wawan. Skor berubah 2-0 keunggulan PSM.

Semenit kemudian, giliran Bali United dihadiahkan penalti, Ilija Spasojevic sukses membuka gol untuk Bali United, skor 2-1 masih keunggulan PSM.

Hingga penghujung babak kedua, tidak ada gol yang tercipta dan Bali United harus mengakui keunggulan dari PSM Makassar dengan skor 2-1.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])