Bahagianya Peserta Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Grobogan-Jateng, Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

Nusantaratv.com - 07 Januari 2022

Jokowi tampak berbincang dengan salalh satu siswa peserta vaksinasi anak di SDN 3 Nglinduk Grobogan/ist
Jokowi tampak berbincang dengan salalh satu siswa peserta vaksinasi anak di SDN 3 Nglinduk Grobogan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Kabupaten Grobogan, Nusantaratv.com-Dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Nglinduk, Kabupaten Grobogan. Untuk menyemangati para siswa yang antusias mengikuti vaksinasi Jokowi pun membagikan hadiah sepeda. 

Jokowi tampak berbaur dan menyapa sejumlah siswa yang sedang melakukan penapisan kesehatan sebelum divaksin, seperti diberitakan dalam program Seputar Nusantara di Nusantara TV, Jumat (7/1/2022)

Demi menyemangati peserta, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi Jokowi pun membuat kuis berhadiah sepeda. Orang nomor satu di Indonesia itu melontarkan pertanyaan seputar pandemi covid-19 kepada peserta vaksinasi.

Salah satu siswa berhasil mendapatkan hadiah sepeda dari Jokowi setelah berhasil menjawab kepanjangan dari protokol kesehatan 3M. 

Selain meninjau vaksinasi, Jokowi juga menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian renovasi SDN Nglinduk. Sekolah tersebut telah selesai direnovasi pada tahun 2020 dengan dana APBN. Sebelumnya kondisi sekolah tersebut rusak parah.

Baca juga: Agar Vaksinasi Anak Lancar, Puan Harap Edukasi ke Ortu Dilakukan 

Tak lupa, Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  

Sebelum ke Desa Nglinduk, Jokowi sempat singgah di Pasar Induk Purwodadi. Saat berada di pasar, Jokowi menyerahkan bantuan 500 paket sembako dan modal usaha untuk 125 pedagang. 
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDN 3 Nglinduk, Sri Hartati mengaku gembira kehadiran Jokowi dalam kegiatan vaksinasi di sekolahnya. Sri menjelaskan dalam vaksinasi kali ini para siswa ada yang mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua. 

"Tidak ada kendala selama pelaksanaan vaksinasi, anak-anak pun antusias untuk mendapatkan vaksin," kata Sri Hartati, Rabu (5/1/2022). 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])