Badan Penghubung Gelar Lomba Menulis Tentang Papua di Anjungan TMII

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Para pelajar saat mengikuti lomba kuis dan menulis tentang budaya Papua di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (26/5) (ANTARA/HO-Humas Badan Penghubung Papua)
Para pelajar saat mengikuti lomba kuis dan menulis tentang budaya Papua di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (26/5) (ANTARA/HO-Humas Badan Penghubung Papua)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Badan Penghubungan setempat menggelar lomba menulis dan kuis tentang budaya Bumi Cenderawasih yang bertempat di anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kepala Badan Penghubung Papua Alexander Kapisa dalam siaran pers di Jayapura, Jumat, mengatakan lomba Kuis dan menulis tentang budaya Papua ini merupakan rangkaian acara "Ayo Mengenal Budaya Papua Lebih Dekat".

"Kami sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah (pemda) memanfaatkan Hari Pendidikan Nasional ini untuk memperkenalkan Papua kepada siswa-siswi yang ada di luar Papua, khususnya di Jakarta,” katanya.

Menurut Alexander, momentum Hari Pendidikan Nasional sangat penting untuk mengajak para siswa-siswi ke anjungan Papua ini, karena di sini ada banyak benda budaya dan perpustakaan yang berisi informasi tentang Papua.

“Selain itu banyak lagi yang bisa dinikmati di anjungan Papua di TMII," ujarnya.

Sementara itu Dinas pendidikan Kota Administratif Jakarta Timur Rusdah, Kasadlak Pendidikan Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Penghubung Papua melalui Unit Pelaksanaan Teknis Badan (UPTB).

"Kegiatan ini sangat bagus untuk memperkenalkan Papua ke masyarakat, khususnya kepada anak-anak didik,” katanya.

Menurut Rusdah, akan sangat bagus jika nanti untuk selanjutnya mengundang lebih banyak lagi sekolah-sekolah ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh anjungan Papua.

Sebelumnya telah dilakukan kegiatan lomba kuis tentang budaya Papua yang diikuti sebanyak 30 peserta dari 10 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Jakarta Timur.

Sementara lomba menulis tentang budaya Papua diikuti sebanyak 21 siswa-siswi dari lima Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jakarta Timur pada 26 Mei 2023.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])