Babi Peliharaan Ini Siap Pecahkan Rekor Jadi yang Tertua di Dunia, Usianya Capai 24 Tahun

Nusantaratv.com - 28 Januari 2022

Babi peliharaan ini mencapai usia 24 tahun. (Tangkapan layar/UPI)
Babi peliharaan ini mencapai usia 24 tahun. (Tangkapan layar/UPI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah keluarga di Tennessee, Amerika Serikat (AS), mengatakan babi peliharaan mereka mungkin menjadi yang tertua di dunia.

Usia babi itu bahkan mencapai 24 tahun, seperti dikutip dari UPI, Jumat (28/1/2022). Trey Hunt (28) dari Knoxville, mengatakan babinya itu baru berusia 4 tahun ketika orang tuanya memberinya seekor babi peliharaan kepada dirinya.

Babi itu adalah hadiah ulang tahun untuk Trey dari orang tuanya. Dia memberi nama babi itu Snort. "Saat masih muda, Snort bertingkah seperti anjing. Dia berkeliaran di sekitar halaman dan dia tidak pernah berada di kandang," kata Trey kepada WBIR-TV

"Dia menghabiskan waktu di teras, saya keluar dan berbaring bersamanya, snort bertingkah seperti anjing," lanjutnya.

Snort kini berusia 24 tahun, lebih tua dari Baby Jane, babi yang mati pada usia 23 dan terdaftar di Guinness World Records sebagai babi tertua yang pernah ada di penangkaran.

Trey dan ibunya, Karla Hunt, mengajukan permohonan agar Snort diakui Guinness World Records. Namun mereka mengatakan pengajuan itu mungkin bakal sulit karena kurangnya bukti. "Kami tidak memiliki akta kelahiran. Kami hanya punya fotonya saja," jelasnya. 

Keluarga saat ini sedang mendiskusikan hal ini dengan pihak Guinness World Records untuk bisa memverifikasi usia Snort. "Jika kita bisa membuktikannya, saya tahu kita bisa masuk. Tapi kau tahu, sekali lagi, aku tidak tahu bagaimana kita akan membuktikannya," ucap Karla.

Akibat usianya, Snort kini mengalami kebutaan dan tuli, sementara kaki depannya juga bermasalah namun dia masih sehat. "Saya tidak pernah berharap dia hidup selama mungkin, tetapi dia selalu menjadi babi yang sehat. Snort pernah ke dokter hewan satu kali dalam hidupnya, dan saat itulah dia dikebiri saat masih kecil," tukas Karla.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])