AutoX Perluas Zona Layanan RoboTaxi Otonom hingga 1.000 Km di China

Nusantaratv.com - 28 Januari 2022

AutoX memperluas zona layanan RoboTaxi otonom di China. (Gizmochina)
AutoX memperluas zona layanan RoboTaxi otonom di China. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - AutoX, pelopor dalam teknologi mobil otonom, baru saja mengumumkan jika mereka akan memperluas operasi taksi self-driving di China. 

Kini layanan RoboTaxi akan memiliki 'Zona Operasional' lebih dari 1.000 km di negara tersebut, seperti dikutip dari Gizmochina, Jumat (28/1/2022).

Autox merupakan perusahaan yang berada di balik RoboTaxis otonom Level 4 yang saat ini beroperasi di China. Layanan ini mencakup kendaraan tak berawak yang membantu orang dalam perjalanan yang sepenuhnya otonom. 

Guna memperluas layanannya, brand China itu kini akan memiliki RoboTaxis yang menavigasi melalui jalan di dalam area seluas 1.000 km. Wilayah ini akan mencakup jalan-jalan kecil dan padat, serta jalan raya dan jalan utama.

Menurut AutoX, perluasan layanan akan memungkinkannya untuk meningkatkan kehadirannya di China, terutama di kota-kota besar seperti Shenzhen, Beijing, Shanghai, dan Guangzhou. Dengan zona operasi yang lebih besar akan memungkinkan taksi otonom itu menjangkau wilayah-wilayah tersebut dengan lebih baik.

Perusahaan bahkan membagikan video baru yang mengumumkan perluasan ini, di mana kita dapat melihat RoboTaxi mengemudi melalui pusat komersial dan jalan raya Shenzhen dan akhirnya tiba di bandara internasional Shenzhen. Kendaraan itu menghabiskan total enam jam mengemudi tanpa masalah. 

Hingga kini, RoboTaxis telah beroperasi selama satu tahun penuh, dengan operasi komersial pertama dimulai pada Januari 2021. Sejak diluncurkan, area layanan di Shenzhen juga telah berkembang menjadi zona RoboTaxi tanpa pengemudi terbesar di China.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])