Audi dan Pembalap Audi Ken Block Bersinergi, Kembangkan Proyek Kendaraan Listrik

Nusantaratv.com - 23 September 2021

Audi gandeng pembalap Ken Block garap mobil listrik. (Drive)
Audi gandeng pembalap Ken Block garap mobil listrik. (Drive)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Audi dan pebalap rally profesional Ken Block menjalin sinergi dalam mengembangkan proyek kendaraan listrik.

Namun, pabrikan otomotif asal Jerman itu masih enggan mengungkapkan secara detail kerjasama yang dijalankannya tersebut. Dengan kolaborasi ini sekaligus menandakan berakhirnya kerjasama pembalap asal Amerika Serikat (AS) itu dengan Ford.

Dan, dalam kunjungannya ke Audi di Jerman, Block berkesempatan mengendarai beberapa mobil balap bersejarah Audi, termasuk Audi Sport Quattro S1. Kemudian, dia juga berkesempatan mencoba Audi RS e-tron GT yang merupakan model mobil listrik andalan Audi saat ini.

Block sendiri akan terlibat dalam pengujian kendaraan, serta mewakili merek Jerman tersebut dalam melakukan promosi. Dia juga menjelaskan jika mobil listrik adalah sebuah produk masa depan.

Disebutkannya, pengembangan mobil listrik adalah langkah besar untuk mengurangi emisi dan membuat planet ini jadi tempat huni yang lebih baik. "Tapi tidak hanya itu, hal ini juga menyangkut performa," ujar Block, dikutip dari Drive, Kamis (23/9/2021).

Selama ini, pembalap berusia 53 tahun itu dikenal sebagai sosok yang mendukung peralihan teknologi mobil ke tenaga listrik, meskipun selama karirnya Block menggunakan mesin dengan bahan bakar.

"Saya suka segala sesuatu yang membuat saya melaju lebih cepat. Mobil listrik bisa melakukan itu. Dan sejauh suara melangkah, saya punya anak-anak yang tidak peduli tentang itu. Mereka menganggap suara mobil listrik sama kerennya dengan suara mesin pembakaran internal," lanjutnya.

Baginya, Audi adalah cinta pertamanya terutama saat menyaksikan mobil reli Audi Quattro ketika remaja. Itulah yang menginspirasi dirinya untuk menjadi pembalap profesional seperti saat ini.

"Audi adalah merek yang memicu gairah saya untuk motorsport. Saya sangat bersemangat untuk memulai bab baru ini. Bersama-sama, kami akan mengembangkan proyek-proyek inovatif dan mendorong mencapai batas-batas mobilitas listrik itu sendiri," tukas Block.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])