Asus Rilis Update Android 12 untuk Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro

Nusantaratv.com - 17 Mei 2022

Asus meluncurkan pembaruan Android 12 untuk Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro. (GSM Arena)
Asus meluncurkan pembaruan Android 12 untuk Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro. (GSM Arena)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Asus memulai perjalanan pembaruan Android 12 pada Desember dengan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip.

Sayangnya perusahaan Taiwan itu membutuhkan waktu hampir lima bulan untuk kembali ke pendahulunya. Pada 16 Mei 2022, bagaimanapun, akhirnya diumumkan Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro kebagian update Android 12.

Diketahui, kedua ponsel itu dirilis pada 2020, seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (17/5/2022). Firmware baru yang diluncurkan diberi label sebagai versi 31.0210.0210.250 untuk kedua model (perhatikan bahwa kita berbicara tentang Zenfone 7 ZS670KS dan Zenfone 7 Pro ZS671KS).

Seperti biasa dengan peluncuran over-the-air seperti itu, perangkat lunak baru akan keluar ke perangkat yang berbeda dalam batch, dan mungkin perlu beberapa hari untuk semua unit bisa menerima pemberitahuan pembaruan yang didambakan. 

Jika Anda tidak sabar dan ingin memeriksa secara manual dan melihat apakah Anda mendapatkannya, Anda bisa mencoba Pengaturan > Sistem dan ketuk Pembaruan sistem.

Perlu dicatat, jika suatu saat Anda ingin kembali ke Android 11 dari Android 12, Anda harus menghapus semua data. Jadi cadangan disarankan sebelum Anda meningkatkan ke Android 12, untuk berjaga-jaga.

Selain semua yang dikemas Google ke dalam rilis Android 12, Zenfone 7 atau 7 Pro Anda juga mendapatkan aplikasi bawaan yang diubah, panel Pengaturan Cepat 'disesuaikan', baki notifikasi, dan panel volume, dan animasi pengisian daya sistem. 

Asus Safeguard telah diganti dengan fungsi SOS Darurat stok, dan aplikasi Telepon Asus telah menghapus fungsi panggilan SIP karena beberapa alasan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])