Asik, IBL 2022 Boleh Dihadiri Penonton

Nusantaratv.com - 07 Januari 2022

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah
Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL 2022) diijinkan untuk menghadirkan penonton pada seri pertama yang berlangsung di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 15 Januari mendatang.

"IBL menjadi kompetisi olah raga professional pertama yang akan dihadiri setelah musim lalu harus melakukan kompetisi gelembung tanpa penonton,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah.

"Target awal kami bukan memenuhi stadion dengan penonton. Ada pembatasan jumlah penonton dalam gedung, untuk Jakarta mungkin hanya 500 penonton," jelasnya.

Syarat bagi penonton adalah sudah menjalani dua kali vaksinasi, melakukan tes antigen dan pemesanan tiket hanya melalui online.

"Kami tetap akan patuh pada protokol Kesehatan dan tentu pada keputusan pihak berwenang. Setiap kota penyelenggara seri memiliki batas jumlah penonton berbeda tergantung kapasitas gedungnya," ujarnya.

"H-7 setiap seri kami akan memantau perkembangan Covid-19 pada kota penyelenggara tersebut," tegasnya.

Sebelum seri pertama di Jakarta, IBL juga akan melakukan simulasi soal kehadiran penonton di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Jumat 7 Januari besok kami akan melakukan simulasi tersebut," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])