AS Klaim Bunuh Pejabat ISIS di Suriah

Nusantaratv.com - 07 Oktober 2022

Ilustrasi. Kelompok militan ISIS. (Reuters)
Ilustrasi. Kelompok militan ISIS. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Komando Pusat Amerika Serikat (US Central Command/CENTCOM) pada Kamis (6/10/2022) mengatakan pihaknya melakukan serangan udara dengan sebuah helikopter di Suriah.

Serangan itu diklaim menewaskan seorang pejabat ISIS dan melukai salah satu rekannya. "Semalam, pasukan US Central Command forces melakukan penyergapan helikopter di bagian timur laut Suriah, dekat desa Qamishli, menargetkan Rakkan Wahid al-Shammri, seorang pejabat ISIS yang dikenal memfasilitasi penyelundupan senjata dan para petempur untuk mendukung operasi-operasi ISIS," demikian Komando Pusat AS dalam pernyataannya, dikutip dari Al Arabiya, Jumat (7/10/2022).

Sedangkan dua anggota kelompok militan ISIS lainnya ditangkap dalam penyergapan tersebut. Juru bicara CENTCOM Kolonel Joe Buccino mengatakan tidak ada tentara AS yang terluka atau terbunuh dalam operasi tersebut.

Selain itu, kata dia, tidak ada warga sipil yang tewas atau terluka, serta tidak ada kerugian atau kerusakan pada peralatan tempur AS. "US CENTCOM berkomitmen untuk sekutu dan mitra kami dalam kekalahan abadi ISIS," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])