Arab Saudi Kutuk Serangan Bom Sasar Masjid di Afghanistan

Nusantaratv.com - 16 Oktober 2021

Ilustrasi serangan bom sasar masjid di Afghanistan. (Net)
Ilustrasi serangan bom sasar masjid di Afghanistan. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Arab Saudi mengutuk serangan bom yang menargetkan sebuah masjid di Afghanistan Selatan, kata Kementerian Luar Negeri.

Pembom bunuh diri menyerang masjid Syiah Fatimiya di Provinsi Kandahar, Afghanistan selatan pada Jumat (15/10/2021).

Masjid itu penuh sesak dengan para jamaah yang menghadiri salat Jumat dan serangan itu menewaskan sedikitnya 47 orang dan melukai 70 orang lainnya, kata seorang pejabat Taliban, dikutip dari Arab News, Sabtu (16/10/2021).

Kementerian menyatakan harapan Kerajaan untuk stabilitas di Afghanistan sesegera mungkin dan menekankan dukungannya untuk rakyat Afghanistan.

Hal ini sekaligus menegaskan kembali penolakan Kerajaan terhadap tindakan kriminal yang tidak sesuai dengan semua prinsip agama, moral, dan nilai-nilai kemanusiaan.

Di sisi lain, kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah di kota Kandahar, Afghanistan selatan.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (16/10/2021), dalam sebuah pernyataan yang dirilis di saluran Telegram pada Sabtu (16/10) ini, kelompok tersebut mengatakan dua pembom bunuh diri ISIS-Khorasan (ISIS-K) melakukan serangan terpisah di bagian-bagian masjid di Kandahar, yang merupakan jantung spiritual Taliban, saat para jamaah sedang menunaikan salat Jumat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])