Angin Kencang Sebabkan Puluhan Rumah Rusak Parah di Cilacap

Nusantaratv.com - 17/01/2022 12:09

Hujan lebat disertai angin kencang robohkan beberapa rumah warga di Cilacap. (dok. nusantaratv.com)
Hujan lebat disertai angin kencang robohkan beberapa rumah warga di Cilacap. (dok. nusantaratv.com)

Penulis: Supriyanto | Editor: Supriyanto

CILACAP, Nusantaratv.com - Hujan deras disertai angin kencang telah mengakibatkan puluhan rumah warga di Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap rusak parah.

Hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi pada Sabtu 15 Januari 2022 sekitar pukul 16:20 WIB. Sebanyak 22 rumah warga mengalami kerusakan bagian atap, tiga unit rumah, satu penggilingan padi dilaporkan tertimpa pohon.

Petugas dari BPBD UPT Majenang beserta unsur Forkopimcam Dayeuhluruh turun langsung ke lokasi kejadian guna mendata dan melakukan penanganan awal.

Camat Dayeuhluhur, Aji Pramono menyampaikan, penyebab bencana tersebut karena hujan lebat yang disertai angin kencang.

“Pada Sabtu sekitar pukul 16:20 WIB tejadi hujan lebat yang disertai angin, sehingga puluhan rumah warga Desa Panulisan terdampak, “ ucapnya.

Pihak Forkopimcam bekerja sama dengan unsur lainya diantaranya yakni BPBD UPT Majenang sudah melakukan pendataan terhadap para korban.

Sementata itu, petugas BPBD UPT Majenang, Basuki Rahmat dan Arif Abdulrahman Hakim yang berada dilokasi bencana menghimbau kepada seluruh warga agar berhati-hati dalam menghadapi musim penghujan ini.

Pihak BPBD menyarankan kepada pemerintah desa dan masyarakat agar melakukan pemotongan atau penebangan pohon yang berada disekitar rumah yang dinilai membahayakan.

Dengan adanya bencana tersebut, pihak Forkopimcam, BPBD, dan masyarakat Dusun Margasari Desa Panulisan melakukan perbaikan terhadap rumah warga yang terdampak dengan cara bergotong-royong. (Junaedi, kontributor Nusantaratv.com untuk Cilacap)

1

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in