Ambisi Borneo FC Pertahankan Status Tak Terkalahkan

Nusantaratv.com - 04 Desember 2021

Terens Puhiri
Terens Puhiri

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Mempertahankan status tren positif tentunya tidak akan mudah. apalagi jika lawan dihadapi punya ambisi lebih besar dibandingkan biasanya, untuk memberikan luka.

Dan hal itu kini sedang dialami Borneo FC. Kemenangan beruntun di empat pertandingan terakhir, membuat lawan kini ingin mengalahkan Pesut Etam di setiap pertandingan.

“Tim ini sekarang membutuhkan konsistensi di setiap pertandingan. Kalau kami bisa terus mejaga hal tersebut, saya pastikan kami akan terus melaju dan berada di posisi lebih baik di klasemen sementara,” ujar Terens Puhiri, sayap kanan Pesut Etam.

Dikatakan Terens, dalam empat laga teranyar ia melihat rekan-rekannya mampu lebih konsentrasi sampai wasit meniup peluit panjang pertandingan. Artinya keunggulan yang didapat, mampu dipertahankan sampai akhir laga.

Borneo FC sendiri memang kerap kehilangan poin saat sudah memasuki akhir pertandingan. Tak hanya melahirkan hasil imbang, tetapi juga kekalahan.

“Kami sekarang tak mau lagi mengulangi hal tersebut. Kami harus fokus sampai akhir pertandingan,” tambahnya.

Dikatakan pemain yang dikenal dengan kecepatannya ini, kemenangan di setiap laga menjadi lebih penting dibandingkan siapa yang mencetak gol atau memberi assist. 

“Jika kesempatan mencetak gol atau memberi umpan saya dapatkan, itu semua berkat Tuhan. Tapi terpenting adalah kemenangan dibandingkan mencetak gol atau memberi assist,” bebernya lagi.

Saat ini Borneo FC fokus menghadapi Persiraja Banda Aceh. Terens berharap hasil bagus kembali diraih, agar posisi di klasemen juga semakin membaik.

Borneo FC berada di peringkat 7 dengan koleksi angka 22 atau terpaut 10 angka dengan pemimpin klasemen sementara, Bhayangkara FC.

"Mudahan apa yang kami lakukan di latihan, bisa diaplikasikan dengan baik dan pastinya kemenangan jadi milik kami. Kami punya peluang untuk terus memperbaiki posisi di seri ketiga ini," kata Terens mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])