All New Aerox 155 Connected ABS Livery World GP, Dibanderol Rp29,9 Juta

Nusantaratv.com - 04 Oktober 2021

Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS Livery World GP.
Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS Livery World GP.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan livery baru untuk All New Yamaha Aerox 155 Connected ABS edisi 60th Anniversary Yamaha World GP.

Disebutkan jika livery ini sebagai perayaan 6 dekade keikutsertaan Yamaha di ajang balap dunia MotoGP sejak 1961. Yamaha World GP 60th Anniversary merupakan livery yang mengusung konsep 'The Racing Blood of Yamaha'.

Desain Yamaha World GP 60th Anniversary livery terinpirasi dari motor balap Yamaha yang melegenda, yaitu YZR 500. Motor ini sangat populer di ajang balap Grand Prix 500cc pada 1980-an dengan Kenny Roberts sebagai pembalapnya.

Livery baru ini memberikan sentuhan kombinasi warna putih serta garis merah yang memanjang di sisi kanan dan kiri body motor. Pada garis merah turut disematkan grafis 'Speed Block' yang menjadi simbol dan identitas dari Yamaha Racing Team.

Bagian velg motor All New Yamaha Aerox 155 Connected ABS dilabur kelir emas yang merepresentasikan kedigdayaan Yamaha dalam ratusan kejuaraan di balap motor World Grand Prix sejak 6 dekade terakhir.

Baca Juga: Akhir Bulan Ini, Kawasaki Z650RS Baru Siap Dirilis

Livery edisi khusus 60 tahun Yamaha World GP tersebut semakin menambah kesan sporty pada All New Yamaha Aerox 155 Connected ABS.

"Dunia Motorsport telah menjadi bagian yang sangat penting dalam perjalanan sejarah serta budaya Yamaha. Kiprah 60 tahun berkompetisi di kejuaraan balap dunia dengan lebih dari 500 kemenangan yang diraih, tidak hanya menjadi catatan sejarah yang membanggakan, namun turut menjadi bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menguji diri dalam meraih kemenangan di level tertinggi," kata Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Antonius Widiantoro dalam keterangannya, Senin (4/10/2021).

Diketahui, livery Yamaha World GP 60th Anniversary sebelumnya dihadirkan pada Yamaha YZR-M1 saat tes pramusim kedua MotoGP di Qatar. Kemudian livery ini juga ada di motor Yamaha yang digunakan di World Superbike (WSBK) dan FIM Endurance World Championship, yakni YZF-R1s. Dan, livery edisi khusus serupa juga hadir pada motor Yamaha MX KING 150.

All New Yamaha Aerox 155 Connected ABS dengan livery Yamaha World GP 60th Anniversary sudah tersedia di diler mulai hari ini, atau Senin (4/10/2021). Skuter Maxi edisi khusus ini dibanderol Rp29,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])