Alfeandra Dewangga Tatap Laga Kontra Malaysia

Nusantaratv.com - 17 Desember 2021

Laga Timnas vs Vietnam
Laga Timnas vs Vietnam

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, merasa bangga atas kerja sama tim yang dilakukan di laga kontra Vietnam pada Piala AFF 2020.

Sejatinya, pada laga itu Timnas Indonesia mampu bermain imbang atas Vietnam dengan skor kacamata di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12).

Pada pertandingan tersebut, Alfeandra Dewangga terpilih sebagai man of the match.

"Tim sangat baik permainannya. Kami memang ingin memenangi pertandingan ini atau mendapatkan hasil imbang. Ya, kami sabagai pemain harus bekerja keras bersama-sama," kata Dewangga.

Pemain asal klub PSIS tersebut lahir di Semarang tanggal 28 Juni 2001. Ia merupakan pemain serba bisa dengan berposisi sebagai bek tengah, bek kiri, atau gelandang bertahan dan berkaki kidal.

"Yang pasti kami tim sangat bangga dari kerja keras semua pemain. Selanjutnya kami bersiap menghadapi Malaysia. Kami harus lebih kerja keras dan fokus demi asa lolos ke babak semi final," kata Dewangga.

Dewangga selalu tampil sebagai starter di semua laga timnas Indonesia di Piala AFF. Pada laga melawan Kamboja, Dewangga diduetkan bersama Ryuji Utomo.

Kemudian di laga melawan Laos, Dewangga tampil apik bersama Rizky Ridho. Adapun Indonesia berhasil memenangi pertandingan kala bersua Kamboja (4-2) dan Laos (5-1).

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga.

Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])