Alex Tirta Ngaku Terima Uang Tunai dari Firli buat Sewa Rumah

Nusantaratv.com - 01 Desember 2023

Alex Tirta. (Antara)
Alex Tirta. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pengusaha Tirta Juwana Darmadji alias Alex Tirta mengaku menerima uang tunai terkait rumah Kertanegara yang disewa Firli Bahuri untuk rumah rehat. Uang berjumlah Rp 650 juta itu, kata Alex, dibayar secara tunai dengan mata uang rupiah.

Ini diungkapkan Alex kepada wartawan setelah menjalani 9 jam pemeriksaan di Bareskrim Polri. Alex diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

"Tunai, uang tunai. (Mata) Uang rupiah," ujar Alex kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023).

Dalam pemeriksaan, Alex mengaku diberi 13 pertanyaan oleh penyidik. Adapun materinya terkait dengan rumah di Kertanegara.

Ditanya perihal klausul penyewaan yang dianggap salah oleh polisi, Alex enggan menanggapi. Alex hanya mengatakan telah menjelaskan faktanya ke penyidik.

"Ya sudah saya jelaskan ke penyidik tadi ya, cukup ya," ucapnya.

Alex tidak berbicara banyak mengenai pemeriksaan yang dijalaninya hari ini. Namun dia mengaku sempat bertemu dengan Firli Bahuri.

Dalam pemeriksaan itu, Alex mengaku hanya sempat bertemu dengan Firli. Namun tidak di konfrontasi dalam pemeriksaan.

"Nggak-nggak (dikonfrontasi dengan Firli). Tadi ada sempet ketemu juga," ucap Alex kepada wartawan usai pemeriksaan.

Alex enggan berbicara lebih jauh perihal pertemuannya dengan Firli. Sebab, dia juga mengatakan tak banyak hal yang dibicarakan dengan Firli Bahuri.

"Ya sempet sebatas salam aja yah. Saya nggak sempet ngomong banyak sama beliau," ucapnya.

Sebagai informasi, Alex Tirta sudah menjalani pemeriksaan pada Jumat (3/11/2023) lalu setelah kasus naik ke tahap penyidikan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])