Aldi Bragi Belum Tentukan Nafkah Untuk Ririn Dwi Ariyanti

Nusantaratv.com - 02 Desember 2021

Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti (net)
Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Sidang perceraian pasangan Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti kembali digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021). Dalam sidang terkuak kabar jika Aldi belum menetapkan besaran nafkah untuk Ririn Dwi Ariyanti.

Tersiar kabar, Aldi sedang memiliki masalah ekonomi sehingga belum dapat menetapkan besaran nafkah itu.

Ketika kabar dikonfirmasi ke kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti, Andriansyah Tiawarman, dia enggan memberikan tanggapannya.

"Kami tidak masuk ke sana ya," ujar Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021), mengutip Suara.com.

Andriansyah melanjutkan, kondisi ekonomi Aldi Bragi saat ini bukan prioritas Ririn Dwi Ariyanti. Sang pesinetron hanya ingin masalah besaran nafkah segera diselesaikan oleh Aldi.

"Itu lebih ke pribadinya Aldi. Yang jelas, sebagai suami yang bertanggungjawab harusnya dipikirkan. Harus dibicarakan juga ke Ririn nominalnya berapa," kata dia.

Proses cerai mereka terhambat karena Aldi Bragi belum menentukan besaran nafkah, baik itu nafkah anak, iddah, hingga mutah.
Selain diperlukan guna menentukan kesimpulan, Majelis Hakim juga meminta kedua pasangan untuk membuat kesepakatan sendiri tentang nafkah.

"Sebenarnya bisa saja diputus hakim. Tapi Majelis Hakim kan sangat bijak, makanya beliau memberikan kepada pemohon dan termohon untuk diselesaikan," kata Andriansyah.

"Jangan sampai nanti misal diputus nominal X, terlalu kecil, terus zalim. Misal nominal Y, terlalu besar, nggak kebayar. Jadi jangan sampai menzalimi kedua pihak," ujarnya lagi.

Aldi Bragi ajukan permohonan talak cerai kepada Ririn Dwi Ariyanti pada 30 Agustus 2021. Permohonan Aldi terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor register 2971/Pdt.G/2021/PAJS.

Sidang cerai Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti sendiri akan digelar lagi pada 16 Desember 2021. Momen tersebut sekaligus jadi batas akhir Aldi untuk menentukan besaran nafkah yang wajib dipenuhi kepada Ririn.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])