Album "30" Adele Rajai Tangga Lagu Inggris

Nusantaratv.com - 27 November 2021

Adele (net)
Adele (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Album comeback Adele bertajuk "30" berhasil menduduki puncak tangga lagu Inggris akhir pekan ini.

Charts Company mengatakan bahwa Adele telah memecahkan rekor sebagai artis perempuan.

“Ini menjadi album keempat Adele di UK Number 1. Sekarang Adele telah mencapai posisi nomor 1 di Official Albums Chart dengan semua album studionya, memecahkan rekor untuk artis perempuan,” kata Official Charts Company dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters pada Sabtu.

Menurut Official Charts Company, album “30” juga merupakan album yang paling banyak diputar selama pekan lalu, dengan 55,7 juta pemutaran untuk 12 lagunya.

Album-album Adele sebelumnya juga muncul di tangga lagu pekan ini, antara lain album “25” menempati posisi nomor 15, “21” di nomor 18, serta “19” di nomor 31.

Official Charts Company menyebutkan penjualan untuk album “30” pada minggu pertama mencapai angka 261.000, menjadikannya debut dalam sepekan terbesar untuk tahun ini.

Angka penjualan tersebut merupakan yang terbesar untuk ukuran sebuah album, mengalahkan “Divide” yang dirilis Ed Sheeran pada 2017, serta merupakan yang terbesar untuk ukuran album solo perempuan sejak rekor terakhir yang dipecahkan Adele pada 2015 dengan album “25”.

Sementara itu, lagu pertama yang dirilis dari album “30”, “Easy On Me” juga menduduki puncak tangga lagu Inggris untuk minggu keenam.

Lagu tersebut telah melampaui mega hit “Someone Like You” pada 2011 yang bertahan paling lama di posisi nomor 1 Official Singles Chart.

Dua lagu lain dari album “30”,“Oh My God” dan “I Drink Wine”, juga berhasil masuk 5 besar.

Penyanyi berusia 33 tahun itu diperkirakan akan menduduki puncak tangga lagu di tempat lain. Awal pekan ini, Billboard mengatakan “30” merupakan album dengan penjualan tercepat di Amerika Serikat hanya dalam waktu tiga hari.

Seperti album-album sebelumnya, judul “30” dinamai sesuai dengan tonggak sejarah usia dalam kehidupan Adele. Penyanyi itu mengumumkan perpisahannya dengan Simon Konecki pada 2019.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])