Alasan Meghan Markle dan Pangeran Harry Pindah ke AS, Dapat Ancaman Pembunuhan!

Nusantaratv.com - 01 Desember 2022

Meghan Markle dan Pangeran Harry/net
Meghan Markle dan Pangeran Harry/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Salah satu penyebab Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan pindah ke Amerika Serikat, karena pasangan yang tak lagi menjadi anggota aktif kerajaan Inggris itu mendapatkan banyak ancaman.

Hal tersebut diungkap oleh mantan perwira polisi paling senior Inggris, Neil Basu yang mengungkap adanya ancaman dari ekstrimis sayap kanan terhadap Meghan Markle dan Pangeran Harry selama di Inggris.

"Anda bertanggung jawab melindungi anggota keluarga kerajaan. Bagaimana Anda menggambarkan ancaman yang diterima Meghan dan Harry?" tanya Cathy Newman sebagai reporter acara tersebut dikutip dari AFP.

"Menjijikkan dan sangat nyata," tegas Basu.

Neil Basu kemudian membenarkan adanya ancaman serius terhadap Meghan Markle. Bahkan mereka sampai mengancam nyawa ibu dua anak tersebut.

"Jika Anda melihat hal-hal yang mereka tulis dan apa yang mereka terima, jenis retorika yang diucapkan secara online. Jika Anda tahu apa yang saya tahu, Anda akan merasa seperti terancam sepanjang waktu," jelas Neil Basu.

"Jadi Anda yakin mereka mengancam hidup Meghan lebih dari satu kali atau pada beberapa kesempatan?" tanya Newman.

"Benar sekali. Kami punya tim yang menyelidikinya dan sejumlah orang sudah didakwa karena ancaman tersebut," pungkasnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah pada 2018. Keduanya mundur sebagai anggota aktif keluarga kerajaan pada 2020, dan memilih membesarkan anak di Amerika Serikat.

Pangeran Harry sebelumnya pernah membahas soal isu keamanan keduanya. Ia sempat memaksa peninjauan ulang terkait keputusan kerajaan menarik perlindungan yang didanai negara setelah ia tak lagi menjadi anggota kerajaan aktif.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])