Alami Kecelakaan Saat Main Ski, Aktor Gaspard Ulliel Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 20 Januari 2022

Gaspard Ulliel. (net)
Gaspard Ulliel. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Insiden kecelakaan menimpa aktor Prancis Gaspard Ulliel. Bintang serial Marvel mendatang "Moon Knight" tersebut meninggal setelah mengalami kecelakaan ski di Pegunungan Alpen, Swiss pada hari Rabu (19/1) waktu setempat.

Kantor berita AFP mengabarkan, aktor pemenang Cesar itu dilaporkan sedang bermain ski di wilayah Savoie. Dia bertabrakan dengan pemain ski lain di persimpangan antara dua lereng dan menderita trauma otak yang serius.

Dia dibawa dengan helikopter ke sebuah rumah sakit di Grenoble. Pihak berwenang setempat telah membuka penyelidikan atas kecelakaan itu.

Ulliel meninggalkan seorang putra yang berusia 6 tahun, Orso, dan pacarnya Gaelle Petri.

Ulliel adalah salah satu aktor paling terkenal di Prancis dan bekerja dengan pembuat film yang diakui secara kritis di Prancis dan luar negeri.

Dia menampilkan akting yang luar biasa sebagai sebagai perancang busana terkenal Prancis Yves Saint Laurent dalam "Saint Laurent" karya Bertrand Bonello yang berkompetisi di Cannes.

Ulliel yang sangat selektif tentang peran yang dia pilih. Dia juga membintangi "It's Only the End of The World" karya Xavier Dolan, bersama dengan Marion Cotillard, Léa Seydoux dan Vincent Cassel, "A Very Long Engagement" karya Jean-Pierre Jeunet, serta "La Princesse de Montpensier" karya Bertrand Tavernier.

Ketiga film tersebut juga berkompetisi di Cannes. Dia juga bekerja dengan beberapa pembuat film yang menjanjikan, termasuk Stéphanie Di Giusto yang mengarahkannya dalam "The Dancer" bersama Lily Rose-Depp.

Ulliel berperan sebagai Midnight Man di "Moon Knight" Marvel yang sangat dinanti.

"Gaspard adalah aktor generasi baru aktor yang membuat sinema Prancis di masa akan datang. Dia tahu bagaimana memilih perannya dan membentuk karirnya yang memenuhi setiap janji," kata Thierry Fremaux, direktur Festival Film Cannes, dilansir Variety, Kamis.

"Setiap penampilan di karpet merah, dari 'La Princesse de Montpensier' hingga 'It's Only the End of the World' menggambarkan kehadirannya, hati-hati dan penuh kebaikan. Dia sama-sama brilian dan berbakat. Dia memberi banyak dan kami akan selalu mengingatnya," lanjutnya.

Ulliel memenangkan banyak penghargaan sepanjang karirnya, termasuk dua penghargaan Cesar, pada tahun 2005 dengan "A Very Long Engagement" dan pada tahun 2017 dengan "It's Only The End of The World".

Dia juga merupakan seorang model dan menjadi wajah dari wewangian Chanel Bleu de Chanel serta membintangi iklan yang disutradarai oleh Martin Scorsese untuk merek tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])