Akan Genap 100 Tahun, Aktris Betty White Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 01 Januari 2022

Betty White. (net)
Betty White. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Kabar duka datang dari panggung hiburan Hollywood. Aktris komedi Betty White yang membintangi sitkom "The Golden Girls" tutup usia. Kepergian sang legenda, sesaat sebelum usianya genap 100 tahun. Tidak disebutkan apa penyebab kematiannya.

Di dunia hiburan di mana usia muda menjadi kekuatan dan para aktris di atas 40 tahun tak mendapat banyak tawaran, Betty White adalah anomali yang menjadi bintang di usia 60-an dan menjadi fenomena budaya pop saat berusia 80-an dan 90-an.

Dia masih membintangi sitkom "Hot in Cleveland" saat berusia 92 tahun sampai serial itu tak lagi ditayangkan pada 2014.

White mengatakan usianya yang panjang adalah hasil dari kesehatan baik, kemujuran dan cintanya akan pekerjaan.

"Luar biasa saya masih ada di industri ini dan kalian masih mau menerima saya," kata aktris yang meraih penghargaan Emmy 2018, mengutip Antaranews.

Dia bukanlah orang yang takut untuk melontarkan lelucon terhadap dirinya sendiri, dan bergurau soal kehidupan seksnya, atau komentar sarkas yang tak disangka-sangka keluar dari seorang lansia dengan senyum manis.

Dia sering ditanya, setelah menjalani karier yang panjang, apakah masih ada hal yang ia lakukan. Jawaban standardnya adalah: "Robert Redford".

Setelah berita kematiannya muncul, Presiden Joe Biden mengatakan kepada para pewarta, "Sangat disayangkan. Dia adalah perempuan yang menyenangkan." Istrinya, Jill Biden, mengatakan, "Siapa yang tidak menyukai Betty White? Kami sangat sedih atas kepergiannya."

Betty Marion White lahir pada 17 Januari 1922 di Oak Park, Illinois. Dia memulai karier di dunia hiburan pada akhir 1930-an dan debut di TV pada 1939 lewat penampilan menyanyi di saluran eksperimental di Los Angeles.

Dia adalah anggota tetap "Hollywood on Television", acara varietas berdurasi lima jam yang tayang langsung setiap hari, pada 1949.

Beberapa tahun kemudian dia jadi salah satu perempuan pertama di televisi yang turut mendirikan perusahaan produksi dan menjadi kreator, produser dan bintang sitkom "Life with Elizabeth" pada 1950-an.

Pada era 60-an dan awal 70-an, White juga wara-wiri di televisi, membawakan acara dan tampil di acara-acara permainan seperti "Match Game". Dia menikahi Allen Ludden, pembawa acara "Password", suami ketiga dan terakhirnya, pada 1963.

Ia memenangi aktris pendukung terbaik di acara penghargaan Emmy pada 1975 dan 1976 lewat peran Sue Ann Nivens dalam "The Mary Tyler More Show". Ia kembali memenangi piala Emmy pada 1986 untuk "The Golden Girls", sitkom tentang empat perempuan paruh baya yang tinggal seatap di Miami.

Betty White, yang tidak memiiliki anak, sering terlibat dalam aktivitas terkait hewan. Dia pernah menolak peran di film "As Good as It Gets" karena ada adegan anjing dilempar ke saluran tempat sampah, demikian Reuters dikutip Sabtu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])