Aji Santoso Benahi Mentalitas Pemain

Nusantaratv.com - 05/10/2021 15:16

Skuad Persebaya
Skuad Persebaya

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Usai menutup seri 1 BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil yang kurang baik kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut timnya tengah menghadapi problem terkait dengan mentalitas pemain.

Ia menilai para pemain Persebaya sering down saat tim tertinggal. Sehingga pemain kurang berani bermain lepas terutama saat kebobolan diawal-awal pertandingan seperti saat menghadapi PSIS Semarang kemarin.

“Ketika lawan mencetak gol lebih dulu itu sedikit membuat mental kami down dan saya juga menyoroti gol-gol yang terjadi. Bukan karena proses kombinasi tim lawan tetapi memang kesalahan kami sendiri yang kurang disiplin dalam menjaga lawan,” ungkap Aji Santoso.

Hal senada juga disampaikan striker senior Persebaya, Samsul Arif Munip yang mengatakan diawal-awal laga para pemain memang belum bisa bermain lepas.

Terutama setelah kebobolan terlebih dahulu, butuh waktu yang cukup lama bagi pemain untuk kembali meningkatkan fighting spirit mereka ditengah-tengah pertandingan.

Ia berharap bisa banyak belajar dari beberapa hasil yang kurang memuaskan disepanjang seri 1 BRI Liga 1 2021/2022.

Mantan pemain PS Barito Putera dan Persita Tangerang itu berharap di seri 2 mendatang penampilan Persebaya bisa lebih baik lagi dan bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

“Iya kita sedikit kurang berani di awal pertandingan, kurang berani bermain lepas sehingga sedikit mempengaruhi mentalitas kita. Dan saya pikir kita perlu banyak belajar memperbaiki mentalitas kita kedepan,” ujar Samsul Arif.

Saat ini Persebaya masih tertahan di peringkat ke 12 klasemen sementara. Dari enam laga yang telah dilakoni, Persebaya baru mengumpulkan enam poin.

Hasil dari dua kali menang dan empat kali kalah. Dan menjadi tim yang memiliki catatan kebobolan yang cukup tinggi, dimana gawang Persebaya telah dibobol lawan sebanyak 12 kali.

Dengan performa yang kurang memuaskan itu, Aji Santoso mengaku akan segera melakukan evaluasi dan membenahi penampilan Rendi Irwan dkk.

“Yang jelas ingin saya benahi di sisi pertahanan karena di setiap pertandingan kami tidak pernah cleansheet, perbaikan utama adalah sisi pertahanan,” jelas mantan juru racik strategi Persela Lamongan.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Flavio Beck Junior-1638430992
Anak Nadeo Arga Winata-1638361864
Bali United vs Persiraja-1638361568