Aira Anak Menteri AHY Pamer Project Batik Pakai Bahasa Inggris, Netizen: Renyah Banget Suaranya

Nusantaratv.com - 25 Februari 2024

Almira Tunggadewi Yudhoyono. (Foto: Instagram @annisayudhoyono)
Almira Tunggadewi Yudhoyono. (Foto: Instagram @annisayudhoyono)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Dalam sebuah pameran yang menginspirasi, Almira Tunggadewi Yudhoyono mengambil langkah yang luar biasa untuk melestarikan warisan budaya Indonesia melalui "Pameran Proyek Pribadi Almira".

Melalui unggahan Instagram @annisayudhoyono, pameran ini menyoroti upaya Almira dalam menghidupkan kembali tradisi batik dengan cara yang modern dan inovatif. Dengan fokus pada motif batik, Almira telah berhasil menciptakan karya-karya yang mempertahankan akar budaya sambil memperkenalkan perspektif baru kepada generasi muda.

Diketahui, Batik sebagai seni tradisional Indonesia, menjadi simbol budaya yang kaya makna. Namun, dalam era modern saat ini, semangat untuk mempertahankan warisan semacam itu terancam redup, terutama di kalangan generasi muda.

Almira mengakui tantangan ini dan dengan gigih berusaha untuk mengatasi kesenjangan tersebut dengan menghadirkan sentuhan baru pada batik. Melalui riset mendalam dan eksperimen artistik, ia berhasil menghadirkan motif-motif klasik batik dengan penyesuaian yang memikat bagi Generasi Z.

Yang membuat pendekatan Almira begitu istimewa adalah komitmennya untuk tetap memelihara esensi dari batik dengan tuntutan mode dan gaya hidup masa kini. Dengan menyatukan unsur-unsur desain modern dan teknik tradisional, Almira telah berhasil membuat batik lebih menarik bagi generasi muda.

Tangkap layar - Almira Tunggadewi Yudhoyono. (Instagram @annisayudhoyono)

Pameran Proyek Pribadi Almira tidak hanya menjadi wadah untuk memamerkan karya-karya brilian Almira tetapi juga menjadi platform untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya batik dalam budaya Indonesia. 

Respon terhadap pameran ini sangat positif, dengan banyaknya pujian yang dilontarkan atas kreativitas Almira dalam merancang batik yang memukau. Namun, ada juga sorotan terhadap salah satu aspek presentasi, di mana penjelasan kepada audiens menggunakan bahasa Inggris yang lancar telah menyita perhatian.

"Renyah banget inggris nya," tulis @lyhervipz

"Wih keren nih baru saya liat dek Almira speak up, bahasa inggrisnya wow banget ternyata," saut @eko_jhonesa

Dengan semangat, Almira tidak hanya berhasil menghidupkan kembali warisan budaya Indonesia tetapi juga memastikan bahwa warisan tersebut akan terus berlanjut untuk dinikmati oleh generasi yang akan datang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])