Agustus 2022, Xiaomi Ungkap Prototipe Mobil Listrik Pertamanya

Nusantaratv.com - 17 Juli 2022

Xiaomi ungkap prototipe mobil listrik pertamanya pada Agustus 2022. (GSM Arena)
Xiaomi ungkap prototipe mobil listrik pertamanya pada Agustus 2022. (GSM Arena)

Penulis: Tri Budi Purnomo | Editor: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perusahaan teknologi China, Xiaomi dikabarkan bakal mengungkapkan prototipe mobil listrik pertama mereka pada Agustus mendatang.

Disebutkan raksasa China ini akan berkomitmen penuh dalam pembangunan mobil listrik dengan menginvestasikan sekitar US$10 selama sepuluh tahun kedepan. 

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (17/7/2022), dalam perkembangan terbarunya, pendiri Xiaomi Lei Jun mengharapkan untuk mengungkapkan prototipe kendaraan listrik (electric vehicle/EV) pertama mereka pada Agustus 2022.

Mobil tersebut dirancang khusus oleh HVST Automobile Design, yang bertanggung jawab atas konsep Mavem dari MW Motor. Setelah pembukaan berlangsung, prototipe ini melakukan pengujian jalan lebih lanjut, dan diharapkan untuk dimulainya kampanye mobil listrik terbaru Xiaomi.

Xiaomi menyebutkan masih banyak waktu untuk dirilis. Pabrik manufaktur Xiaomi Auto dan R&D Center akan segera dibangung di kota Yizhuang. Diharapkan mobil Xiaomi ini akan hadir pada 2024. Tak hanya itu, Xiaomi juga kabarnya akan menghadirkan setidaknya empat jajaran model kendaraan listrik terbarunya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])