Agustin Ruberto Sabet Sepatu Emas Piala Dunia U-17

Nusantaratv.com - 03 Desember 2023

Pesepak bola Timnas Argentina Agustin Ruberto melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Venezuela saat pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.
Pesepak bola Timnas Argentina Agustin Ruberto melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Venezuela saat pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Penyerang tim nasional Argentina U-17 Agustin Ruberto menyabet gelar sepatu emas atau pencetak gol terbanyak gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Kepastian tersebut diperoleh usai Ruberto melesatkan delapan gol sepanjang gelaran turnamen yang baru pertama kali digelar di Indonesia itu.

Meski Ruberto gagal menambah pundi-pundi gol pada pertandingan perebutan tempat ketiga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jumat, para pesaing terdekatnya yaitu Claudio Echeverri dan Ibrahim Diarra tak mampu mengejar perolehan gol Ruberto.

Dengan torehan delapan gol dari tujuh pertandingan, Ruberto kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang kompetisi Piala Dunia U-17 berlangsung. Ruberto hanya kalah dari penyerang Nigeria yang kini memperkuat Napoli, Victor Osimhen, yang melesatkan sepuluh gol sepanjang kompetisi Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada 2015.

Di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023 ditempati penyerang Mali, Ibrahim Diarra. Ibrahim Diarra total melesatkan lima gol dan empat assist dari tujuh pertandingan. Dengan memegang peran sentral di lini depan, Diarra mampu mengantarkan Mali menjadi peringkat tiga terbaik.

Lalu di urutan ketiga terdapat rekan setim Ruberto yakni Claudio Echeverri. Meski sama-sama mencatatkan lima gol dari tujuh pertandingan seperti Diarra, namun Echeverri harus puas menduduki peringkat ketiga karena kalah jumlah produktivitas assist. Pemain berjuluk "Si Iblis Kecil" tersebut hanya sanggup menciptakan dua assist sepanjang keikutsertaannya di turnamen.

Urutan keempat ditempati oleh penyerang Jerman Paris Brunner. Sepanjang pagelaran turnamen, Brunner telah mencatatkan lima gol dan satu assist. Atas performa impresif tersebut, Brunner juga mampu membawa Jerman menjadi juara untuk pertama kalinya di Piala Dunia U-17.

Namun Brunner masih kalah produktif untuk bersaing memperebutkan gelar sepatu emas dengan Ruberto, Diarra, dan Echeverri.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023 menurut laporan FIFA melalui laman resminya, Sabtu:

Delapan gol
Agustin Ruberto (Argentina)

Lima gol
Ibrahim Diarra (Mali)
Claudio Echeverri (Argentina)
Paris Brunner (Jerman)

Empat gol
Kaua Elias (Brazil)
Amirbek Saidov (Uzbekistan)
Rento Takaoka (Jepang)
Max Moerstedt (Jerman).(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])