Ada Peran Puan dalam Perdamaian Arteria-Anggiat Pasaribu

Nusantaratv.com - 25/11/2021 19:07

Anggiat Pasaribu saat sungkem kepada ibu Arteria Dahlan.
Anggiat Pasaribu saat sungkem kepada ibu Arteria Dahlan.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Arteria Dahlan dan ibunya akhirnya berdamai dengan Anggiat Pasaribu, wanita yang terlibat cekcok mulut dengan mereka di pesawat dan Bandara Soekarno-Hatta. 

Menurut Arteria, ada peran Ketua DPR RI Puan Maharani dalam perdamaian tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih atas atensi teman-teman, pimpinan DPR khususnya Ibu Puan Maharani. Ibu Puan yang menginisiasi pertama kali untuk mengatakan cari benar-salahnya dan lakukan upaya perdamaian," ujar Arteria dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Menurut Arteria, Puan memberikan arahan agar dirinya menegakkan kebenaran terlebih dahulu, baru setelah itu memaafkan pelaku yang memaki ibundanya tersebut.

Menurut dia, arahan Puan telah dilaksanakannya dengan baik. 

"Ibu Puan mengatakan 'kebenaran harus ditegakkan terlebih duhulu, setelah diakui salah maka segera kamu maafkan Teri (sapaan Arteria Dahlan), kamu harus memperlihatkan bukan hanya orang galak namun juga seorang yang berjiwa besar'. Perintah Ketua DPR RI itu sudah saya selesaikan dan banyak senior sampaikan agar masalah ini secara damai," papar Arteria.

Dalam kesempatan itu, Anggiat Pasaribu telah menyampaikan permintaan maaf kepada Arteria dan ibu. Ia sampai mencium tangan dan sungkem kepada ibu Arteria, Wasniar Wahab. Sebelumnya, Anggiat telah mencabut laporannya di Kepolisian. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in