Aceh Besar Targetkan Penyaluran Bansos Tuntas Awal Desember

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyerahkan bantuan sosial secara simbolis. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyerahkan bantuan sosial secara simbolis. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyatakan penyaluran bantuan sosial yang dianggarkan Pemerintah Pusat akan tuntas disalurkan kepada penerima manfaat di kabupaten itu pada awal Desember 2022.

“Penyaluran bantuan ini sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan sehingga dapat dimanfaatkan langsung oleh seluruh KPM di Aceh Besar,” kata Iswanto di Aceh Besar, Jumat.

Ia menjelaskan dirinya hadir langsung ke lokasi guna menyerahkan secara simbolis bantuan Sosial (Bansos) PKH, BPNT, dan BLT kepada penerima manfaat di Kantor POS Kecamatan Suka Makmur.

Ia menjelaskan Pemkab Aceh Besar menargetkan pada tanggal 2 Desember penyaluran bansos akan selesai di 23 kecamatan dalam kabupaten setempat.

Ia mengatakan bantuan sosial tahap II yang disalurkan kepada masyarakat terdiri dari tiga bentuk program bansos yang dimiliki oleh pemerintah, meliputi bantuan BLT BBM Rp150 ribu per bulan untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dibayarkan dua bulan untuk bulan November dan Desember, sedangkan untuk program bantuan sembako triwulan ke IV , dana yang diberikan kepada KPM Rp200 ribu per bulan.

Kemudian bantuan BNPT, diberikan sebesar Rp600 ribu kepada KPM untuk tiga bulan yakni Oktober, November dan Desember.

Ia menyebutkan, Total penerima manfaat di Kabupaten Aceh Besar sebanyak 36.604 KPM dengan anggaran mencapai Rp42,3 miliar.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Sosial RI yang telah memberikan perhatiannya untuk masyarakat Aceh Besar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sedang kurang baik saat ini,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah Pusat terus memberikan bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan, disamping itu

“Manfaatkan Bansos ini dengan sebaik mungkin dan jangan dipergunakan untuk hal yang bukan menjadi kebutuhan penting, karena ini merupakan satu hal yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dan jangan lupa untuk terus bersyukur,” kata Iswanto.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten II Setdakab M Ali, Kadinsos Bahrul Jamil, Kabag Prokopim Imam Munandar dan unsur Forkopimda setempat.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])