7 Tempat Wisata di Yogyakarta, Ada Little Tokyo Jogja hingga The Lord World Castle

Nusantaratv.com - 17/09/2022 17:34

Little Tokyo Jogja. (Doc. tweet Indonesia_eyes)
Little Tokyo Jogja. (Doc. tweet Indonesia_eyes)

Penulis: Bayu Koosyadi

Nusantaratv.com - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki banyak destinasi wisata yang bikin liburan tambah seru. Pesona Yogyakarta tidak hanya tentang alam dan budayanya.

Sejumlah destinasi atau tujuan wisata di Yogyakarta dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai tempat yang ada di luar negeri. Berikut ini sejumlah objek wisata di Yogyakarta yang bisa membuat liburan Anda makin menyenangkan:

1. Little Tokyo Jogja

Pencinta negeri sakura wajib nih datang ke Little Tokyo yang berada di Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi dibuat mirip seperti dengan Jepang melalui berbagai ornamen khas Negeri Samurai. Selain itu, Little Tokyo berada di perbukitan menyuguhkan pesona alam hijau nan sejuk.

2. Stonehenge

Bebatuan raksasa di padang rumput menjadi bagian dari peninggalan sejarah yang berlokasi di Inggris. Di Yogyakarta bebatuan serupa juga dibikin mirip dengan aslinya sebagai destinasi wisata. 

Lokasinya berada di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman atau tak jauh dari lereng Gunung Merapi. Stonehenge Jogja dibuat melingkar dengan bebatuan raksasa yang berdiri kokoh persis seperti yang ada di Inggris. 

3. Agrowisata Bhumi Merapi

Tidak perlu ke Yunani untuk menikmati pemandangan dari Santorini. Di Jogja terdapat replika Santorini yang bisa pengunjung nikmati di Agrowisata Bhumi Merapi. Nuansa khas Santorini di Yunani dengan perpaduan warna tembok putih dan biru bikin siapa pun seolah-olah berada di benua Eropa.

4. Chingu Cafe

Liburan seru tak ada salahnya mampir ke Chingu Cafe yang ada di Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman. Bukan sembarang tempat, Chingu Cafe menyajikan tempat bernuansa Korea Selatan. Bangunan hingga menu yang disajikan pun serba Korea.  Tempat ini sangat cocok bagi pencinta Kpop dan drama korea. 

5. The Lost World Castle

Benteng dengan tembok menjulang tinggi identik dengan kerajaan di Eropa ratusan tahun silam. Pengunjung tidak usah repot mendatangi Benua Eropa, soalnya di Jogja sudah ada The Lost World Castle. Selain itu, The Lost World Castle juga memiliki spot foto dan wahana menarik di lahan yang sangat luas tersebut. 

6. Rumah Hobbit Jogja

Bagi pencinta film The Lord of Rings tentu tidak asing dengan rumah hobbit. Rumah mungil setinggi orang dewasa ini juga ada di Jogja. Rumah Hobbit adalah salah satu spot yang ada di objek wisata Seribu Batu Songgo Langit.

7. Gumuk Pasir

Gumuk Pasir di Bantul ini begitu ikonik bagi kawasan pantai selatan. Pasir hitam halus yang khas menghampar begitu luas seperti di Gurun Sahara. Gumuk Pasir bisa menjadi pilihan liburan murah tanpa harus ke luar negeri, cukup dengan mengunjungi Yogyakarta. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Bunga es-1664701185
bunga es-1664699813
Batik-1664634631