7 Pasien Covid-19 Tewas Akibat Kebakaran RS di Rumania

Nusantaratv.com - 01 Oktober 2021

Ilustrasi kebakaran/ist
Ilustrasi kebakaran/ist

Penulis: Ramses Manurung

Constanta, Nusantaratv.com-Sedikitnya 7 pasien covid-19 tewas akibat kebakaran yang melanda sebuah rumah sakit di Rumania. 

Dilaporkan, kebakaran yang menghanguskan rumah sakit tersebut bermula dari kobaran api yang melalap unit perawatan intensif sebuah rumah sakit di Constanta, di tepi Laut Hitam. 


Menteri Dalam Negeri Lucian Bode mengatakan 5 pasien COVID-19 tewas seketika, sementara 2 pasien lainnya tewas saat dipindahkan ke fasilitas lain.

"Lima pasien ditemukan tewas di dalam rumah sakit, sementara dua lainnya meninggal saat dipindahkan ke fasilitas lain," kata Menteri Dalam Negeri Rumania, Lucian Bode mengutip detik, Jumat (1/10/2021). 

Juru bicara layanan darurat Razvan Parconie menambahkan sebanyak 100 orang harus dievakuasi akibat kebakaran tersebut. 

Penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Sementara itu, Menteri Kesehatan Attila Cseke mengatakan proses penyelidikan telah dimulai terkait kebakaran tersebut.

Baca juga: Apes, Mobil Listrik Tesla Terbakar saat Berada di Tempat Servis

Para kerabat korban kebakaran rumah sakit itu menuduh pihak berwenang tidak kompeten.

Sementara itu, seorang wanita yang ibunya tewas dalam kebakaran itu mengatakan kejadian ini terulang kembali. 

"Sejarah berulang. Tidak ada yang dilakukan untuk memperbaiki kondisi di rumah sakit," kata wanita tersebut.

Menanggapi tudingan tersebut, Direktur Rumah Sakit Stela Halichidis bersikeras pihaknya telah memperbaiki beberapa kekurangan yang ditemukan selama inspeksi pada Januari yang lalu. Dia menyebut instalasi listrik dan pemanas juga telah diperbaiki.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])