6 Artis Mengidap Penyakit Autoimun, Ada yang Berujung Botak

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Artis kena autoimun (Instagram)
Artis kena autoimun (Instagram)

Penulis: April

Nusantaratv.com - Sejumlah public figure Tanah Air mengidap penyakit autoimun yang cukup serius, hingga berakibat kesehatan mereka ikut terganggu. Autoimun sendiri yakni sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat sehingga membuat tubuh menjadi lemah.

Jika sebelumnya Ashanty sempat berjuang melawan penyakit autoimun namun tak kunjung sembuh, yuk intip deretan artis lain yang sama-sama mengidap penyakit autoimun. Berikut ini.

1. Cita Rahayu 

Cita Citata atau Cita Rahayu blak-blakan menyebut dirinya mengidap penyakit autoimun. Bukan tanpa sebab, menurut penjelasan Cita hal ini bisa terjadi lantaran ia sering melakukan suntik putih untuk menunjang penampilannya saat menjadi biduan.

Dampak buruk dari suntik putih yang sering dilakukannya itu, salah satunya yakni bisa menyebabkan autoimun.

2. Jessica Iskandar 

Tak banyak yang tahu, jika Jessica Iskandar juga termasuk ke dalam salah satu selebriti Tanah Air yang berjuang melawan penyakit autoimun sejak beberapa tahun lalu. 

Diakui oleh Jedar, jika keputusannya pindah ke Bali saat itu lantaran ia mengidap penyakit hiperteroid autoimun. Hal ini diakui oleh Jedar lantaran ia sering merasa stres dan penat dengan kesibukan yang ada.

3. Ashanty 

Penyanyi Ashanty rela menggelontorkan uang dan melakukan pengobatan canggih di Dubai, untuk mengobati autoimun yang diidapnya. 

Penyakit yang dirasakan sejak 2019 lalu itu, membuat istri Anang Hermansyah sempat stres dan drop lantaran disebut sebagai penyakit langka yang belum ditemukan obat pasti untuk menyembuhkannya.

4. Isyana Sarasvati

Penyanyi cantik Isyana Sarasvati juga sempat mengidap penyakit Systemic Lupus Erythematosus di tahun 2022 lalu. Hal ini sontak membuat Isyana terpukul lantaran ia divonis terkena penyakit autoimun kronis.

5. Enzy Storia 

Presenter Enzy Storia sukses menyita simpati publik usai curhat soal penyakit autoimun yang diidapnya. Gejala awal Enzy terkena autoimun yakni karena pembengkakan bagian tumit kaki yang menjalar ke ruas jari.

6. Erika Carlina

​​​​​​Selebgram cantik Erika Carlina mengumumkan kabar tak sedap, dimana ia terkena penyakit autoimun. Hal ini sukses membuat Erika terpukul lantaran menimbulkan kesemutan dibagian otak hingga alami kebotakan. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])